Sukses

Beauty

3 Jenis Pembersih Wajah yang Bisa Dibuat dari Bahan-Bahan Alami

Pembersih wajah (facial cleanser) sangat penting untuk kebersihan kulit wajah. Selain membersihkan kotoran yang menempel di wajah, pembersih wajah ini bisa juga berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari wajah. Seperti yang dilansir oleh hellonatural.co, pembersih wajah dengan bahan-bahan tertentu bisa mengurangi minyak produksi minyak berlebih di kulit, melembabkan kulit kering, dan juga mencegah proses penuaan dini. Dan kabar gembiranya adalah kita juga bisa membuat pembersih wajah dari bahan-bahan alami.

Pembersih Wajah untuk Kulit Kering

Foto: copyright hellonatural.co

Bahan-bahan untuk membuat pembersih wajah yang khusus untuk kulit kering, antara lain minyak zaitun dengan kualitas terbaik (extra virgin oil), beberapa tetes minyak esensial lavender, dan juga handuk kecil. Cukup campurkan minyak zaitun dengan minyak esensial lavender, lalu gunakan untuk membersihkan wajah atau sisa make up. Setelah itu, rendam handuk kecil di air hangat dan gunakan untuk menghilangkan pembersih wajah di wajah Anda. Minyak zaitun ini kaya akan nutrisi yang dapat menghidrasi kulit kering dan juga meningkatkan kadar kelembabannya.

Pembersih Wajah untuk Mencegah Penuaan Dini

Foto: copyright hellonatural.co
Campurkan 1 sdm yogurt organik dan 1 sdt air perasan jeruk lemon. Jadikan campuran tersebut untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel di wajah. Diamkan selama 1-2 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kandungan asam laktat yang tinggi di yogurt dapat mengangkat sel-sel kulit mata sementara vitamin C dari lemon bisa mencerahkan kulit.

Pembersih Wajah untuk Kulit Berminyak

Foto: copyright hellonatural.co
Madu bisa mengurangi produksi minyak dan bakteri tanpa mengurangi kelembaban kulit. Ambil madu murni, lalu oleskan ke permukaan kulit sambil dipijat lembut, diamkan selama beberapa menit, baru dibilas dengan air hangat hingga bersih.

Anda bisa membuat sendiri pembersih wajah sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit Anda. Selamat mencoba, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading