Sukses

Beauty

5 Bahan Yang Membantu Mengatasi Rambut Bercabang

Rambut bercabang adalah salah satu permasalahan masa kini. Karena ada banyak hal yang bisa menyebabkan rambut bercabang seperti penggunaan catokan, pelurusan, cat rambut dan sebagainya. 

Kalau Anda mengalami hal ini, jangan lupa untuk rajin melakukan trim di ujung rambut secara rutin. Selanjutnya, Anda bisa mencoba beberapa perawatan ala rumahan ini. 

    Masker Pepaya

    Gunakan pepaya yang sangat matang. Haluskan, campur dengan yoghurt. Masker ini bisa digunakan pada bagian tengah hingga ujung rambut. Cara ini bisa membantu membuat batang rambut lebih sehat dan terawat meski sudah sangat panjang dan tua.

    Sampo Telur

    Ambil satu ons rosemary yang dicelupkan dalam air hangat secukupnya. Kemudian biarkan dingin. Setelahnya, campur telur dan kocok. Jadikan shampo untuk rambut Anda. Proteinnya akan merawat ujung rambut Anda.

    Penggunaan Tonik

    Gunakan hair tonic setiap kali rambut setengah kering setelah dikeramasi. Jangan lupa dipijat lembut. Nutrisi dari hair tonic bisa membuat rambut lebih bervitalitas dan jauh dari masalah seperti rontok atau kusam.

    Terapi Susu

    Lembabkan rambut dengan menggunakan rendaman susu dan madu. Dengan demikian bisa membuat rambut Anda lebih berkilau, sehat dan jauh dari bercabang. Selain itu Anda bisa menambahkan minyak kelapa bila tak ada susu dan madu.

    Aloe Vera

    Gunakan gel aloevera untuk mendinginkan rambut dan kulit kepala. Gunakan alovera yang masih segar. Gosokkan pada rambut dan biarkan semalaman. Keesokan harinya aloe vera bisa jatuh dengan sendirinya saat Anda sisir dan rambut akan lebih sehat.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading