Sukses

Beauty

4 Tips Agar Bulu Kaki Tak Cepat Tumbuh Setelah Dicukur

Mencukur bulu kaki seringkali menjadi salah satu rutinitas wajib wanita untuk mendapatkan kaki yang cantik. Hanya saja terkadang kita bisa merasa jengkel jika bulu kaki yang baru saja dicukur malah terasa tumbuh terlalu cepat. Jika sudah begitu, kita bisa makin malas untuk mencukur bulu kaki lagi.

Nah, supaya bulu kaki tak terlalu cepat tumbuh setelah dicukur, Anda bisa coba mengikuti empat tips yang dilansir dari womenshealthmag.com berikut ini.

    Angkat Sel-Sel Mati Kulit

    Lakukan exfoliation atau proses pengelupasan kulit dengan menggunakan scrub yang tujuannya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta kotoran yang menempel di kulit. Sebelum mencukur bulu kaki, gunakan scrub kulit favorit Anda untuk membersihkan kulit kaki. Lalu bilas hingga bersih.

    Gunakan Pencukur yang Baik

    Jenis pencukur yang disarankan untuk mencukur bulu kaki adalah pencukur yang memiliki lebih dari satu mata pisau (multiple blades). Semakin bersih hasil cukuran, bulu kaki pun tidak akan cepat tumbuh kembali.

    Cukur dari Bawah ke Atas

    Ketika mencukur bulu kaki, mulailah dari mata kaki. Cukur bulu kaki dari bawah ke atas, berbalik arah dengan arah tumbuhnya rambut. Dengan cara ini, bulu kaki bisa tercukur sampai mendekati akar tumbuhnya bulu kaki.

    Oleskan Pelembab

    Setelah selesai mencukur bulu kaki, dibilas bersih, dan dikeringkan, oleskan pelembab ke kulit kaki Anda. Tujuannya adalah agar kulit kaki Anda dan bulu kaki tetap halus dan lembut.

Jika Anda menggunakan krim untuk mencukur bulu kaki, pilih krim yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Dan penting untuk melakukannya dengan hati-hati supaya mata pisau dari pencukur tidak melukai kulit kaki Anda.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading