Sukses

Beauty

Ini Lho Cara Memilih Pembersih Wajah Untuk Anda Dengan Kulit Kering Sensitif

Ladies, tahukah Anda bahwa kulit memiliki fungsi yang penting untuk tubuh? Jika selama ini Anda menjaga kesehatan dan kulit Anda hanya agar tetap terlihat cantik, Anda salah besar. Kulit memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh Anda secara keseluruhan.

Kulit merupakan tempat penyimpanan air dalam tubuh. Namun tidak hanya itu saja, kulit juga berfungsi untuk melindungi tubuh, membantu mengatur suhu tubuh dan merupakan bagian tubuh yang membuat Anda mampu merasakan sensasi sentuhan, panas, dan dingin.

Karena kulit berada pada bagian terluar tubuh, ia sering terpapar oleh berbagai macam faktor yang menyebabkan kulit menjadi kering. Misalnya, cuaca dan lingkungan, sinar UV yang mempercepat munculnya penuaan dini pada kulit, bahan-bahan kimia yang terdapat pada sabun, serta nutrisi yang tidak seimbang.

Ketika kulit menjadi kering dan tidak segera diatasi, kulit akan semakin bertambah kering setiap harinya dan membuat kulit menjadi sensitif dan rentan terkena iritasi. Untuk mengatasi masalah kulit kering sensitif, sebaiknya Anda mandi 2 kali sehari dengan air dingin dan dengan menggunakan sabun yang tepat. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan moisturizer setiap kali Anda selesai mandi. Hindari menggunakan produk yang mengandung bahan-bahan yang bisa membuat kulit Anda semakin kering seperti antiseptic, detergen, dan pewangi pakaian.

Ladies, jika Anda memilki kulit kering sensitif, Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih pembersih wajah untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Pilihlah pembersih wajah yang ringan, sedikit mengandung bahan-bahan irritant dan bersifat non-comedogenic. Untuk kulit yang sangat sensitif, pilihlah pembersih wajah yang bisa digunakan tanpa air.

Physiogel

Pembersih wajah Physiogel memiliki indeks iritasi yang sangat rendah, bahkan hampir selembut air. Karena sifatnya yang sangat lembut, pembersih ini cocok untuk kulit sensitif dan semua tipe kulit bahkan untuk bayi. Formulanya yang rendah busa tetap membuatnya mampu membersihkan kulit secara menyeluruh meskipun tanpa menggunakan air.

Physiogel bersifat hypoallergenic, non-comedogenic dan sudah terbukti tidak membuat kulit menjadi kering sehingga aman untuk kulit Anda. Gunakan pada wajah dan tubuh dengan pijatan ringan untuk kulit yang sehat dan lembab.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading