Sukses

Beauty

Tips Perawatan Rambut Setelah Keramas Agar Lebih Mengembang

Setelah keramas, rambut bisa saja lebih membandel dengan tampil tak seperti bentuknya atau jadi lebih kusut dan mengempis. Pastinya tampil seperti ini tak akan nyaman bagi penampilan Anda. 

Nah, kalau Anda ingin rambut lebih 'nurut' dan punya bentuk yang mengembang sehat menyenangkan, Anda bisa melakukan perawatan pasca keramas. Perawatan ini akan memudahkan Anda menstyling rambut agar tampil sehat mengembang. 

    Bila Mengeringkan Secara Alami

    Setelah rambut mulai setengah kering, ambil minyak rambut dan pijat seluruh bagian kulit kepala. Setelah itu tarik rambut ke belakang secara alami. Tak perlu diikat. Pastikan saja rambut tertarik ke belakang. Setelah kering, rambut akan lebih mudah ditata dan dibentuk.

    Bila Mengeringkan Rambut Dengan Hair Dryer

    Anda bisa menggunakan teknik blow dry untuk membuat rambut lebih rapi dan mengembang. Teknik ini relatif mudah dilakukan selama Anda menggunakan sisir rol. Ambil tarikan sisir dari dekat pangkal rambut agar rambut lebih mudah mengembang

    Keramas Sebelum Tidur

    Bila Anda keramas sebelum tidur, biarkan rambut setengah kering. Sebelum tidur, pastikan helai rambut Anda ke atas. Bila Anda punya poni, tarik pula poni Anda ke belakang. Ini akan membantu rambut kelihatan lebih bervolume dan lembut keesokan harinya.

    Jangan Diikat

    Selain bisa merusak batang rambut, mengikat rambut bisa membuat bentuk rambut berubah dalam beberapa jam. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa membiarkannya tergerai. Dengan demikian rambut akan mendapatkan bentuk optimalnya.

Sementara, jangan gunakan produk yang mengandung minyak dan hindari terpaan angin yang terlalu kencang. Bila Anda pengguna helm, pastikan helm Anda bersirkulasi dan nyaman agar rambut tak mudah lembab berkeringat. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading