Sukses

Beauty

4 Rahasia Alami Rambut Tebal dan Berkilau

Karena rambut adalah mahkota wanita, Anda pasti ingin memiliki mahkota yang sehat dan berkilau. Rambut yang lebat biasanya menjadi idaman banyak wanita. Rambut tebal bisa menjadi tanda bahwa wanita itu rajin merawat rambut dengan baik dan siapa sih yang tidak bangga kalau punya rambut tebal, sehat dan berkilau?

Anda juga bisa memiliki rambut yang tebal dan sehat itu dengan 4 cara alami ini:

    Perhatikan Pola Makan

    Apa yang Anda makan, maka itulah yang akan tampak di tubuh Anda. Jika ingin memiliki rambut tebal dan sehat, perbanyak asupan buah-buahan segar dan sayuran. Vitamin alami yang terdapat dalam buah dan sayur akan membantu menutrisi rambut dari dalam. Berbagai produk seafood dan ikan juga dapat membantu membuat rambut lebih berkilau dan kuat.

    Selalu Pakai Kondisioner

    Malas pakai kondisioner karena takut lepek? Anda bisa mencoba memakai kondisioner dengan hanya setengah bagian, terutama di ujung rambut. Anda tak perlu memakai kondisioner di dekat kulit kepala karena akan membuat rambut lepek. Tetapi ujung rambut biasanya kering sehingga butuh pelembab ekstra. Maka pakailah kondisioner pada bagian tersebut.

    Kurangi Pemakaian Hari Dryer Atau Catok

    Pemakaian hair dryer dan catok rambut yang terlalu sering akan menghilangkan kelembaban alami rambut. Karena itu kurangi pemakaian alat-alat tersebut. Semakin kering rambut, maka dia akan semakin mudah patah dan tampak tidak sehat. AkanĀ  lebih baik jika Anda keringkan rambut secara alami atau dengan udara bersuhu dingin. Kalaupun Anda harus pakai hairdryer atau catok rambut, pakailah serum pelindung rambut khusus.

    Pakai Masker Alami

    Memakai masker alami juga bisa menjadikan rambut lebih sehat, tebal dan berkilau. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapur, mulai dari pisang, madu, telur, air teh dan sebagainya. Pemakaian masker alami ini cenderung aman karena bahannya tidak tercampur kimia pabrik. Lakukan pemakaian masker alami secara rutin setidaknya 2 minggu sekali.

Rambut yang sehat bisa Anda miliki mulai hari ini. Selamat mencoba!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading