Sukses

Beauty

4 Tips Make Up Ampuh Agar Selfie Terlihat Cantik Sempurna

Selfie telah menjadi tren paling populer sejak tahun 2013 lalu. Dan sepertinya tren ini belum akan meredup dalam waktu dekat. Beragam kemudahan dari teknologi bermunculan untuk membuat selfie menjadi lebih mudah dan sempurna. Dari fitur kamera yang canggih, tongkat narsis, tombol narsis, hingga aplikasi untuk membuat hasil selfie sempurna seperti Camera 360.

Konon, selfie tidak cukup hanya sekali dilakukan oleh kaum hawa dalam satu kali kesempatan. Mereka memiliki dua alasan untuk melakukannya lagi. Pertama jika hasil selfie kurang memuaskan, makan mereka akan mengulanginya lagi hingga hasil selfie terlihat sempurna. Dan alasan kedua jika hasil selfie terlihat sangat bagus, maka mereka juga akan mengulanginya lagi karena sayang jika hanya memiliki satu foto selfie yang bagus. Anda juga demikian, Ladies?

Jika Anda juga penggemar selfie, beberapa tips make up agar terlihat cantik saat selfie, seperti dilansir Womenshealthmag.com berikut ini perlu menjadi perhatian Anda.

(vem/cha)

Gunakan Pelembab

Selfie memperlihatkan wajah Anda pada jarak yang cukup dekat. Karena itu, pastikan make up yang Anda gunakan telah rata dan sempurna. Gunakan pelembab sebelum make up agar kulit tampak lembut dan tanpa noda. Pelembab juga membuat make up yang Anda gunakan bertahan lebih lama.

Tidak hanya untuk kulit kering, pada dasarnya semua jenis kulit membutuhkan pelembab.Pilihlah pelembab yang sesuai untuk jenis dan keadaan kulit anda.

Lip Balm

Jika Anda menggunakan lipstick saat selfie, pastikan Anda juga menggunakan lip balm bersamanya. Lip balm akan membuat warna bibir tampak lebih soft dan natural saat berselfie. Dengan lip balm, bibir juga terlihat lebih berseri.

Jika Anda menggunakan lipstick tanpa lip balm, bibir Anda akan cenderung tampak kering dan tebal. Hasil foto Anda akan menampilkan bibir yang tampak kurang natural. Oleskan lip balm setelah lipstick untuk menghindari hal ini terjadi. Jika ingin terlihat lebih natural, Anda juga bisa hanya menggunakan lip balm saja.

Gunakan Concealer Untuk Bawah Mata

Lelah atau kurang tidur dapat terlihat dari keadaan bawah mata Anda. Jika Anda sedang letih, tak sehat, atau kurang tidur, bentuk kantung mata akan menjadi lebih jelas dan berwarna gelap.

Untuk mengatasinya, gunakan concealer untuk mengatasinya. Anda bisa memilih concealer yang setingkat lebih terang dari kulit anda untuk hasil maksimal.

Maksimalkan Dengan Mascara

Untuk membuat mata Anda terlihat lebih bold, gunakan juga mascara pada bulu mata Anda. Penggunaan mascara akan membuat mata Anda menjadi titik perhatian pada foto selfie Anda. Gunakan di bulu mata bagian bawah dan atas untuk hasil maksimal.

Pilihlah warna segelap mungkin untuk membuat efek dramatis. Coklat tua gelap atau hitam bisa menjadi pilihan Anda. Pastikan Anda menggunakkannya secara sempurna dari bagian akar hingga ujung bulu mata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading