Sukses

Beauty

DIY Gel Mentimun untuk Menyegarkan Area Mata

Perawatan kulit tak harus selalu menggunakan bahan-bahan atau produk yang mahal. Dengan bahan-bahan alami, kita bisa merawat kulit kita dengan baik dan tanpa risiko berbahaya pula. Nah untuk perawatan kulit mata, atau mengatasi mata bengkak, Anda bisa membuat gel mentimun ini.

Seperti yang dilansir oleh thedabblist.com, mentimum memiliki kandungan anti radang dan juga kaya akan vitamin C. Sehingga mata yang bengkak atau kantung mata bisa diatasi dengan menggunakan gel mentimun ini,

Untuk membuat gel mentimun ini, Anda hanya memerlukan dua bahan. Pertama, 1/2 buah mentimun yang dicuci bersih lalu dipotong-potong. Kedua, 110 gram gel lidah buaya. Kedua bahan ini sangat mudah untuk dicari kan?


Cara Membuat Gel Mentimun
1. Masukkan potongan buah mentimun dalam blender atau food processor.
2. Haluskan buah mentimun hingga tercampur rata.
3. Saring hasilnya.
4. Masukkan di dalam stoples atau mangkuk.
5. Tambahkan gel lidah buaya.
6. Aduk hingga merata.
7. Masukkan ke dalam kulkas.
8. Diamkan selama 1 jam sebelum digunakan.

Gel dengan bahan mentimun dan lidah buaya. | Foto: copyright thedabblist.com

Gel mentimun ini bisa digunakan dalam kurun waktu tiga bulan. Asalkan harus tetap disimpan di dalam wadah tertutup di kulkas.

Untuk menggunakan gel ini, Anda bisa langsung mengoleskannya di area sekitar mata Anda sebelum tidur. Sensasi dingin yang menempel di kulit bisa membuat mata Anda terasa lebih rileks. Dan bagi Anda yang punya masalah mata bengkak (seperti baru saja menangis), gel ini juga bisa membantu Anda mengatasi mata bengkak tersebut.

Tapi tetap berhati-hatilah. Pastikan kulit Anda tidak alergi terhadap bahan-bahan yang digunakan ini. Cari amannya dengan coba oleskan gel ini di punggung tangan Anda dan diamkan beberapa saat baru lihat apakah ada reaksi iritasi atau tidak.

Well, selamat mencoba ladies! Keep shining and stay beautiful!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading