Sukses

Beauty

Mayonnaise Untuk Rambut Kering? Ini Dia Manfaatnya

Ladies, kecantikan dan kesehatan rambut bisa dinilai dari tampilannya yang berkilau dan lembut saat disentuh. Rambut yang tidak kusam dan lembab juga merupakan tolak ukur untuk bisa menilai apakah rambut Anda layak disebut sehat atau tidak.

Nah, jika Anda ingin tahu bagaimana merawat rambut sendiri tanpa harus ke salon dan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, maka Anda bisa menemukannya di dalam kulkas Anda di rumah, yaitu menggunakan mayonnaise. Mengapa? Karena berdasarkan www.stylecraze.com, mayonaise ternyata memiliki kandungan minyak dan protein yang baik menutrisi rambut dan bahkan melembabkan secara natural.

Ini mungkin karena mayonnaise sendiri terbuat dari bahan utama berupa putih telur yang kaya protein, sehingga sangat baik untuk rambut. Beberapa manfaat utama mayonnais untuk rambut adalah melembabkan, melindungi radikal bebas sinar matahari, melindungi batang rambut dari kerusakan suhu panas alat styling rambut dan menyeimbangkan Ph rambut dan kulit kepala.

Caranya sangat mudah jika Anda ingin menggunakan mayonnaise sebagai ‘krim’ perawatan rambut Anda.

  1. Caranya, basahi rambut Anda dan ambil semangkuk kecil mayonnaise atau paling tidak 3 sendok makan mayonnaise, tergantung seberapa panjang dan tebal rambut Anda.
  2. Oles merata ke seluruh bagian rambut, dari pangkal hingga ujung.
  3. Pijat perlahan agar nutrisi meresap dan agar kulit kepala rileks.
  4. Biarkan rambut hingga 20 menit dalam balutan handuk
  5. Bilas dengan air hingga bersih atau keramas seperti biasa

Anda bisa melakukannya 2 kali smeminggu dan sangat baik jika rambut Anda kering. Nah, mau mencobanya sendiri di rumah, Ladies?



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading