Sukses

Beauty

Tips Keramas Yang Ampuh Menghilangkan Ketombe

Ketombe adalah salah satu problematika yang banyak dihindari seseorang. Bukan hanya tentang penampilan, tapi juga mempengaruhi rasa percaya diri. Menggunakan shampo anti ketombe tak selalu bisa menjadi solusi. 

Namun dengan beberapa trik keramas ini, Anda bisa mengatasi permasalahan ketombe dengan bertahap. Coba beberapa trik dari kami ini. 

    Keramas Dengan Menunduk

    Bila dimungkinkan, keramaslah dengan posisi menunduk. Setelah memijat kepala untuk mengangkat ketombe, basuh dengan air. Keramas seperti biasa dengan intensitas yang lebih lama. Keramas menunduk akan memudahkan ketombe turun bersama air.

    Siram Dengan Air Teh Basi

    Siapkan 600 ml air teh basi yang Anda gunakan untuk membasuh rambut dan memijat di awal sebelum keramas. Cara ini bisa membantu memerangi bakteri penyebab ketombe dan menyehatkan batang rambut serta kulit kepala.

    Kondisioner Hanya di Batang Rambut

    Penggunaan kondisioner sebaiknya hanya di batang rambut, karena beberapa jenis kulit kepala mudah iritasi dan ketombean karena penggunaan kondisioner di kulit kepala.

    Lebih Kuat Membersihkan Saat Keramas

    Pijat lembut tapi mengangkat semua kotoran. Cara ini harus menjadi bagian dari ritual keramas Anda. Tujuannya adalah mengurangi ketombe secara bertahap. Jeda keramas bisa disesuaikan 3-2 hari sekali.

    Hindari.. 

    Hindari menggunakan penutup rambut dan kepala apapun saat rambut basah. Jangan pula menggunakan foam atau gel sementara waktu. Hindari makanan pedas atau terlalu manis dalam jumlah yang banyak. Gunakan sisir yang bersih agar mengurangi intensitas ketombe.

Selain teh, Anda bisa memberi variasi lemon yang membantu membersihkan kulit kepala. Seminggu 2-3 kali gunakan minyak rambut untuk mengimbangi resiko rambut rontok dan menutrisi rambut. Selamat mencoba. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading