Sukses

Beauty

7 Kegunaan Kopi Untuk Kecantikan Wajah dan Tubuh

Tahukah Anda rahasia kecantikan apa yang berasal dari Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia? Jika dibuat daftarnya, memang akan sangat banyak sekali daftar rahasia kecantikan wanita Indonesia yang dipercaya khasiatnya oleh wanita dari berbagai belahan dunia. Salah satu tips rahasia kecantikan wanita Indonesia adalah kopi.

Sudah bukan rahasia lagi jika kopi bisa jadi obat yang mujarab untuk keindahan kulit. Kali ini Vemale akan menghadirkan 7 kegunaan kopi yang bisa Anda aplikasikan untuk mendapatkan kulit yang mulus serta indah bebas dari noda, selulit dan berbagai gangguan kulit lainnya.

(vem/ivy)

Scrub Badan Kopi Jeruk Untuk Hilangkan Selulit

Rasa segar pada kulit, serta sensasi kelembutan dan bau yang wangi tentu akan membuat hari-hari Anda lebih indah bukan Ladies. Scrub badan adalah salah satu cara untuk mendapatkan semua kesenangan tersebut. Tak hanya itu saja, selulit yang mengganggu penampilan juga akan bisa hilang dengan pemakaian teratur. Ayo simak bahan dan juga cara membuatnya seperti yang telah dilansir oleh naturalmind.com berikut ini Ladies.

Bahan:

  • 6 sdm bubuk kopi
  • 3 sdm garam Inggris
  • 3 sdm gula
  • 2 1/2 sdm minyak jojoba
  • 15 tetes minyak esensial jeruk

Cara Membuat:

  1. Dalam sebuah mangkuk masukkan semua bahan dan aduk sampai rata.
  2. Simpan scrub dalam wadah yang tertutup rapat.

Semua bahan ini akan bekerja sama dengan sangat baik. Kopi dan juga gula akan mengelupas kulit mati Anda. Minyak esensial akan membuat kulit Anda lembut dan halus. Aroma jeruk yang segar akan membuat mood Anda naik. Well, siap untuk merasakan sensasi kesegaran kulit Anda Ladies?

Scrub Gula dan Kopi Haluskan Kulit serta Musnahkan Selulit

Kali ini vemale akan mengajak Ladies semua untuk membuat sendiri scrub yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah ini. Ayo simak tutorialnya seperti yang telah dilansir oleh freutcake.com berikut ini.

Bahan:

  • 150 gram gula
  • 100 gram kopi bubuk
  • 125 ml minyak almond


Cara Membuat:

  • Cara membuat scrub ini sangatlah mudah. Dalam sebuah mangkuk tuangkan semua bahan dan aduk hingga tercampur rata.
  • Setelah itu simpan dalam wadah yang tertutup rapat.


Gunakan scrub ini maksimal sekali seminggu utnuk membantu Anda mengelupas sel-sel kulit mati dan membuat kulit Anda senantiasa cerah dan juga halus. Kombinasi dari kandungan antioksidan dalam kopi dan juga minyak almond yang melembutkan ini akan membuat tubuh Anda bebas dari semua selulit yang mengganggu penampilan.

Satu hal yang harus Anda perhatikan saat melakukan treatment adalah jangan lupa untuk membersihkan sisa kopi dari tubuh serta kamar mandi Anda dengan sangat bersih. Kopi akan meninggalkan bau yang sangat kuat. Selain itu jika Anda kurang bersih saat membersihkannya kopi akan meninggalkan noda pada kamar mandi Anda.

Scrub Wajah dari Ampas Kopi

Sering malas untuk membersihkan wajah di pagi hari karena rasa kantuk yang masih belum hilang? Well,scrub wajah ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Anda bisa cukup memanfaatkan ampas kopi yang Anda miliki dan menggunakannya sebagai scrub wajah. Aroma kopi yang tercium di pagi hari mungkin bisa membantu Anda untuk lebih mudah terjaga dan bersemangat untuk bersiap melakukan aktivitas harian Anda.

Bahan-bahan untuk membuat scrub wajah ini, antara lain:

  • ampas kopi (pilihan yang butirannya tidak terlalu kasar atau besar)
  • air perasan jeruk lemon
  • tepung jagung
  • gula

Cara membuat:

1. Siapkan mangkuk, masukkan ampas kopi dan air perasan jeruk nipis.

2. Tambahkan tepung jagung.

3. Saring dan buang airnya (jika Anda tak ingin scrub yang dihasilkan terlalu berair)

4. Tambahkan gula.

5. Aduk hingga rata.

6. Scrub wajah siap digunakan.

Fungsi dari tepung jagung dalam scrub ini adalah untuk menyerap sisa-sisa minyak di kulit wajah.

Scrub Kopi Untuk Menghaluskan Tangan

Saat tangan Ladies terasa kasar dan kering, Anda bisa segera pergi ke dapur. Lho, kok ke dapur? Ambil satu sendok makan gula pasir atau kopi yang berstruktur kasar (bukan kopi instan), masukkan ke dalam mangkuk kecil. Tuangkan sedikit air hangat, lalu aduk-aduk sedikit hingga kopi atau gula pasir sedikit basah dan lengket.

Kalau Ladies memilih menggunakan gula pasir, jangan terlalu lama mengaduknya dan jangan terlalu banyak airnya. Sedikit saja terlalu lama mengaduk atau terlalu banyak air, gula pasir akan hilang struktur kasarnya dan akan berubah menjadi karamel. Ladies pasti tidak mau kan, tangan Ladies bukannya jadi halus malah jadi lengket saat menyentuh tangan orang lain.

Setelah itu, gosok-gosokkan kedua tangan Ladies seperti sedang menggunakan scrub atau lulur mandi. Gosok 10-15 kali, diamkan beberapa saat lebih dulu, lalu bilas dengan air hangat. Voila! Tangan Ladies akan terasa lembut seketika.

Scrub Wajah dari Bubuk Kopi

Kopi mengandung caffeic acid yang sangat berguna sebagai anti radang dan meningkatkan produksi kolagen. Sama seperti kopi yang bisa menstimulasi tubuh kita untuk lebih bersemangat di pagi hari, kopi juga bisa berfungsi sebagai stimulan kulit. Dari segi manfaatnya, sudah jelas bahwa kopi memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit.

Untuk membuat scrub wajah dari bubuk kopi pun sangat mudah. Bahan-bahan yang kita perlukan juga sangat mudah untuk didapatkan. Yaitu, satu sendok makan bubuk kopi dan satu sendok makan air. Anda bisa mengganti air dengan minyak zaitun. Untuk lebih ekonomis, Anda bisa menggunakan kopi sisa hasil seduhan kopi Anda. Campurkan semua bahan tersebut lalu gunakan sebagai scrub wajah.

Jika Anda menggunakan minyak zaitun, Anda tak perlu menggunakan pelembap lagi setelah menggunakan scrub kopi ini. Kenapa? Karena minyak zaitun ini akan membuat kulit Anda menjadi sangat lembap. Usahakan pula untuk tidak menggunakan scrub kopi ini dan menekannya terlalu dalam ke pori-pori kulit agar lebih mudah dibersihkan dan tidak menyumbat pori-pori wajah.

Scrub Kopi Untuk Kulit Lembut dan Halus

Untuk kulit halus dan lembut serta bebas noda Anda bisa mencoba resep yang satu ini. Meskipun hasilnya memang tak sebagus ketika Anda melakukan perawatanlaser, namun perawatan ini lebih alami Ladies. Bahan-bahannya juga mudah.

Bahan:

  • 100 gram kopi yang punya ampas
  • 50 gram gula pasir
  • Minyak zaitun

Cara Memakai:

  1. Buka semua pakaian Anda, akan lebih baik jika scrub ini dilakukan di kamar mandi.
  2. Campur kopi dan gula pasir, aduk hingga rata.
  3. Oleskan minyak zaitun di bagian yang bermasalah dengan selulit.
  4. Ambil campuran kopi dan gula, oleskan di atas kulit yang sudah diberi minyak zaitun.
  5. Lakukan pijatan selama 5 menit dengan gerakan memutar.
  6. Bilas bagian tersebut hingga bersih.

Lakukan scrub alami ini seminggu sekali. Anda akan merasakan kulit yang lebih halus, menenangkan dan fresh.

 

Cara Menghilangkan Belang di Kaki dengan Kopi

Bagi Anda yang gemar menggunakan sandal terbuka dan beraktivitas di bawah sinar matahari, umumnya mengalami masalah belang di kaki.

Warnanya tidak merata, dan cenderung gelap karena terlalu sering terkena sinar matahari. Hal ini juga mempengaruhi kepercayaan diri ketika sedang ingin mengenakan celana pendek atau flip flop. Bagaimana mengatasinya ya?

Menggunakan lotion ber-SPF saja tak cukup. Karena Anda tidak selalu memulaskan lotion tabir surya berkali-kali, sinar matahari tetap akan menimbulkan belang di kaki. Nah, Anda bisa melakukan perawatan scrub secara rutin yang akan kembali memutihkan kaki belang Anda.

Selain menghaluskan dan melembabkan, Anda bisa melakukan scrub pada kaki yang belang dengan sisa seduhan kopi hitam. Massage dan scrub perlahan dengan gerakan memutar pada kaki kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Jangan lupa untuk tetap memakai lotion dengan SPF yang cukup saat sedang beraktivitas di bawah sinar matahari ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading