Sukses

Beauty

Salah Potong Rambut? Jangan Menangis! Lakukan 4 Tips Ini

Maunya ingin memiliki potongan rambut yang keren, tapi saat datang ke salon, malah hasilnya jadi aneh dan tidak sesuai dengan wajah. Ingin rasanya menangis karena potongan rambut yang baru itu membuat wajah jadi aneh dan jelek. Lalu harus bagaimana jika sudah begini? Rambut yang sudah dipotong tidak bisa dikembalikan lagi.

Dilansir oleh gurl.com, inilah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan jika mengalami salah potong rambut.

    Tetap Tenang Dan Tidak Perlu Marah

    Kami tahu salah potong rambut bisa membuat seseorang ingin menangis, kesal, marah dan malu. Namun tarik dulu napas Anda sebelum marah ke staf yang memotong rambut Anda. Semarah apapun, rambut Anda tidak bisa dikembalikan lagi. Kalaupun Anda ingin komplain, lakukan setelah emosi Anda reda.

    Cuci Rambut Buat Gaya Sendiri

    Ketika sudah sampai di rumah, cuci rambut Anda dan keringkan seperti biasa. Coba tanyakan pada orang-orang yang Anda kenal, apakah bentuknya memang aneh untuk Anda? Seringkali perasaan tidak pede itu datang dari diri Anda, padahal bisa saja potongan rambut itu baik-baik saja. Kalaupun mereka bilang aneh, maka buatlah gaya rambut sendiri, karena Anda yang paling tahu gaya yang pas. Apakah akan dicatok lurus, dicatok ikal atau gaya apapun yang bisa menyelamatkan hasil potongan rambut.

    Beri Aksesori

    Memberi aksesoris juga bisa menyamarkan salah potong rambut yang Anda alami. Memakai bando atau mengikat separuh rambut dengan pita akan membuat orang tidak terlalu fokus pada model rambut Anda, tetapi pada aksesoris yang Anda pakai.

    Perbaiki Potongannya

    Jika memang memungkinkan, Anda bisa memperbaiki potongan rambut. Saran kami, lakukan perbaikan ini juga semua cara di atas sudah dicoba. Kadang langsung memperbaiki potongan rambut di hari yang sama ketika tragedi salah potong rambut terjadi justru dapat semakin memperburuk potongan rambut.

Yang paling penting, biasakan diri Anda dengan potongan rambut ini. Bersabarlah menunggu rambut panjang kembali. Semoga artikel ini bisa membantu mengatasi kegundahan di hati Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading