Sukses

Beauty

3 Masker Alami Rambut untuk Kulit Kepala Kering dan Gatal

Kulit kepala yang kering dan gatal bisa membuat kita bete seharian. Pastinya nggak enak banget kalau berulang kali kita harus menggaruk-garuk kulit kepala kita, apalagi jika di depan umum. Seperti yang dilansir oleh youngandraw.com, mengonsumsi makanan sehat yang mengandung protein baik dan lemak sehat bisa membuat kulit tetap terjaga kesehatannya. Selain memperhatikan asupan makanan, melakukan perawatan dari luar pun sangat penting, seperti membuat dan menggunakan masker alami seperti ini.

    Masker Minyak Kelapa

    Yaps, Anda hanya butuh satu bahan untuk membuat masker ini. Tak lain adalah minyak kelapa. Anda bisa langsung mengoleskan minyak kelapa dengan merata di kulit kepala Anda (bisa ketika rambut masih basah atau kering). Setelah itu balut dengan handuk hangat, diamkan selama 15-20 menit. Bilas dan cuci rambut hingga bersih.

    Masker Madu dan Minyak Zaitun

    Minyak zaitun memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kulit. Dan minyak zaitun ini juga baik untuk perawatan rambut. Tambahkan madu dalam campuran masker madu ini untuk membuat kulit kepala terasa lebih lembab. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan 100 cc madu murni dengan 50 cc minyak zaitun. Setelah mencampurkan kedua bahan tersebut, Anda bisa menghangatkannya sejenak. Gunakan sebagai masker rambut, balut rambut dengan kantung plastik, diamkan selama 20-30 menit. Bilas dan cuci sampai bersih.

    Masker Pisang dan Alpukat

    Pisang mengandung kalium yang bisa memperkuat dan memperbaiki rambut yang rusak. Sementara alpukat bisa melembabkan, memelihara, dan membantu memperbaiki rambut bercabang. Masukkan 1/2 buah alpukat dengan 1 buah pisang matang ke dalam blender, haluskan. Gunakan sebagai masker rambut, balut dengan handuk, diamkan selama 15-20 menit, baru kemudian dibilas dan dicuci bersih.

Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial rosemary ke dalam ketiga jenis masker rambut di atas. Rosemary bisa mempercepat tumbuhnya rambut dan memiliki kandungan anti bakteri yang bisa mencegah munculnya ketombe.



Happy hair masking, Ladies!(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading