Sukses

Beauty

4 Alasan Rambut Anda Menjadi Semakin Tipis

Semakin lama rambut menjadi semakin tipis dan mudah rontok. Jika hal ini terjadi pada rambut Anda, Sangat normal jika Anda merasa khawatir. Menipisnya rambut dapat diakibatkan banyak hal, beberapa di antaranya seperti yang dilansir Womenshealthmag.com berikut.

    Gizi kurang tepat

    Jika Anda kurang mengonsumsi zat gizi yang dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut, sangat mungkin rambut Anda menjadi tipis. Zat gizi seperti protein, omega-3, vitamin B, zat besi, dan biotin dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut Anda.

    Alergi

    Alergi dapat menimbulkan beragam reaksi yang berbeda pada tiap orang. Alergi juga dapat membuat pembuluh darah menyempit sehingga tidak dapat mengalirkan zat gizi secara optimal hingga ke rambut. Cari tahu tentang alergi dan riwayat alergi yang pernah Anda alami dan berkonsultasilah dengan dokter.

    Terlalu banyak menggunakan alat panas

    Hairdryer, catok, dan alat lainnya memiliki suhu yang cukup panas sehingga dapat merusak rambut jika digunakan terus menerus. Gunakan suhu terendah untuk mengatur atau mengeringkan rambut dan gunakan pengaman rambut dari panas bila perlu.

    Salah produk

    Produk perawatan rambut Anda cukup mempengaruhi pertumbuhan rambut Anda. Jika salah dalam memilih produk, rambut dapat menjadi rusak dan tipis. Konsultasikan dengan hair stylist Anda tentang produk yang seharusnya dan tidak seharusnya Anda gunakan.

Bila rambut Anda semakin menipis dan mengalami kerontokan luar biasa, sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading