Sukses

Beauty

Buat Rambut Lebih Tebal Dan Mudah Panjang Dengan Masker Kelapa

Beberapa wanita sulit mendapatkan rambut yang cepat panjang, selain itu batang-batang rambut juga tipis dan rapuh. Menggunakan produk perawatan yang dijual di pasaran, belum tentu bisa memberi hasil yang signifikan. 

Namun Anda bisa mencoba kebaikan buah kelapa yang banyak digunakan secara turun temurun untuk menyehatkan rambut. Anda bisa menggunakan minyak kelapa atau Virgin Coconut Oil (VCO) dan santan. 

Kandungan santan bisa membuat batang rambut lebih tebal dan kuat. Protein dalam kelapa bisa membuat rambut Anda lebih berkilau dan lebih cepat panjang. Cocok bagi Anda yang sulit memanjangkan rambut. 

Cara membuat masker kelapa antara lain dengan mencampurkan 1 sdm minyak VCO dengan satu cangkir santan kental. Bila Anda ingin hasil yang lebih lembut, tambahkan 1 sdm minyak zaitun. Agar aromanya tidak terlalu kelapa, bisa gunakan daun mint yang ditumbuk atau lemon untuk penetral. 

Pada rambut yang bersih, sedikit basahi dengan air. Aplikasikan masker kelapa pada rambut, tutup dengan shower cap atau handuk panas. Bila Anda punya steamer rambut, Anda bisa memanfaatkannya. 

Setelah 20 menit, buka handuk dan keramas seperti biasa. Bilas hingga bersih agar tidak terjadi gatal atau muncul ketombe. Bila dilakukan secara rutin, rambut akan lebih tebal dan lebih panjang dalam beberapa minggu. 

Hindari penggunaan catok atau pengeriting rambut untuk sementara waktu, karena hal ini bisa membuat rambut tipis dan mudah patah. Semoga bermanfaat, Ladies. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading