Sukses

Beauty

5 Do Dan Don'ts Perawatan Rambut Agar Cepat Panjang

Apakah Anda merasa iri dengan wanita berambut panjang yang selalu bisa tampil cantik dengan rambut panjangnya? Rambut memang mahkota wanita, Ladies. Karenanya, tidak heran banyak wanita yang ingin memiliki rambut panjang, entah dengan cara alami atau dengan rambut sambungan alias hair extension.

Say good bye saja dengan hair extension, rambut panjang natural adalah yang terbaik. Kalau Anda ingin memiliki rambut panjang yang cantik dengan cara yang benar dan alami, Anda harus tahu aturan penting yang akan kita bahas di bawah ini.

    Cuci Rambut Setiap Hari

    Apakah Anda masih percaya bahwa dengan cuci rambut setiap hari maka rambut akan cepat tumbuh? Ini hanya mitos! Ini justru akan membuat rambut Anda kehilangan kelembabannya. Setidaknya, cuci rambut Anda 4 hari sekali.

    Menyisir Rambut Ketika Basah

    Sisir ketika basah. Mungkin maksud Anda adalah menyisir dengan sedikit 'menarik' rambut agar bisa bertambah panjang. Yang ada, rambut Anda akan rontok, Ladies. Cobalah untuk melakukan pijatan ketika cuci rambut atau saat menggunakan conditioner.

    Mengeringkan Rambut Pakai Handuk

    Siapa yang tidak melakukan ini? Apalagi jika Anda memiliki sedikit waktu di pagi hari, mengeringkan dengan rambut plus hair dryer selalu jadi andalan. Padahal, kebiasaan ini tidak baik untuk rambut. Handuk memang akan menyerap air pada rambut, tapi juga teksturnya bisa merusak rambut. Jika ingin mengeringkan rambut, cobalah untuk mengeringkan dengan cara yang mengangin-anginkan saja.

    Menggunakan Catokan Atau Pengeriting

    Kami tidak bilang Anda tidak boleh memakai alat-alat kecantikan rambut, tapi apapun yang berlebihan memang tidak baik, bukan? Anda boleh memakai alat-alat kecantikan rambut ini sesekali jika memang ada acara dan kondisi tertentu. Untuk pemakaian sehari-hari, biarkan rambut Anda tergerai dengan natural, ini akan membuat rambut lebih sehat dan kuat.

    Pakai Ikat Rambut Karet

    Sering menguncir rambut dan hampir setiap hari? Coba kurangi kebiasaan ini. Rambut Anda juga perlu untuk 'dibebaskan'. Jika Anda ingin menggunakan ikat rambut karet, disarankan untuk tidak mengikatkan terlalu kencang. Ini akan membuat kerusakan batang rambut sehingga jadi rapuh dan mudah patah. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading