Sukses

Beauty

Kembalikan Kelembutan Kaki Yang Kapalan Dengan Baking Soda

Kaki pecah-pecah dan kapalan memang kurang menyenangkan. Selain jadi tidak percaya diri menggunakan sandal atau sepatu yang terbuka, kaki jadi terasa kasar, kering dan mudah iritasi. 

Atasi masalah ini dengan sebuah solusi mudah yang bisa Anda coba di rumah. Gunakan baking soda yang sudah banyak dipercaya bisa mengatasi masalah kulit dan rambut. Baking soda memang memiliki khasiat mengembalikan kondisi kulit ke kondisi aslinya, tentunya dengan penggunaan wajar. 

Ambil dua sendok makan baking soda, masukkan ke dalam air hangat yang ditempatkan dalam baskom kaki. Tambahkan essential oil bila suka untuk efek relaksasi. Rendam kaki selama 10 menit. 

Setelahnya, scrub bagian kaki yang mengeras dengan 1 sdm baking soda, 1 sdm brown sugar dan air secukupnya. Scrubbing ini bisa mengangkat sel kulit mati yang membuat kaki menjadi keras dan menebal. 

Setelah selesai, oleskan body butter pada kaki dan bungkus dengan handuk hangat selama 15 menit. Bilas sesudahnya. Anda akan mendapatkan kaki yang lebih halus dan bersih. 

Lakukan prosedur ini maksimal seminggu dua kali bila diperlukan. Bila Anda bagian yang mengeras, Anda bisa menggosoknya dengan bawang putih di sela-sela waktu. Kemudian bilas seperti biasa. 

Semoga tips di atas bisa membantu Anda mengatasi masalah kaki yang menjengkelkan. Selamat mencoba. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading