Sukses

Beauty

Jerawat Bisa Tumbuh di 8 Tempat Tak Terduga Ini

Selama ini banyak orang berpikir bahwa jerawat hanya tumbuh di area wajah, punggung dan kadang di dada. Tapi sebenarnya jerawat bisa tumbuh di tempat-tempat lain di tubuh Anda. Dilansir oleh thegloss.com, inilah beberapa jerawat yang yang bisa muncul di area tubuh lainnya.

1. Di bokong

Jerawat di bagian bokong bisa menjadi jerawat yang paling menyiksa di dunia. Apalagi jika sudah bengkak, seseorang jadi sulit melakukan banyak kegiatan, terutama duduk. Biasanya jerawat ini akan kering atau pecah setelah 1 minggu.

2. Di area intim

Jerawat juga bisa tumbuh di area intim pria ataupun wanita. Kejadian ini memang sangat jarang terjadi, namun jika sekali terjadi, rasanya jadi sangat menyiksa karena seseorang sering bingung akan dioleskan dengan krim atau obat apa mengingat areanya dekat dengan area intim yang sangat sensitif.

3. Di belakang telinga

Bagian di belakang telinga memiliki kondisi yang hampir sama seperti kulit wajah, karena itulah banyak krim wajah meminta seseorang melakukan tes di area tersebut. Jerawat sangat mungkin muncul di area belakang telinga. Biasanya bentuknya kecil tetapi sangat menyiksa dan kadang membuat pusing.

4. Di daun telinga

Bagian daun telinga juga berpotensi menghasilkan jerawat juga, biasanya bentuknya kecil dan lebih mirip biang keringat.

5. Di dalam hidung

Ada lho beberapa orang yang mendapati jerawat di dalam hidungnya. Biasanya hal ini sangat mengganggu dan menyakitkan. Walaupun tidak tampak, tapi membuat si pemilik jerawat pusing dan ingin segera memencetnya.

6. Di ketiak

Ada juga jerawat yang tumbuh di ketiak. Rasanya mungkin lebih parah dibanding jerawat yang tumbuh di bokong. Jerawat yang tumbuh di ketiak seringkali meradang karena gesekan kulit. Tapi tidak mungkin dong seharian merentangkan tangan agar jerawat tidak tergencet. Pokoknya serba salah kalau punya jerawat di ketiak.

7. Di kulit kepala

Duh kok kulit kepala terasa gatal dan nyeri? Saat diraba, eh kok terasa benjolan? Ketika minta dilihatlah oleh orang lain, ternyata ada jerawat di sana. Kulit kepala juga mengandung minyak alami yang juga bisa menghasilkan jerawat.

8. Di bibir

Bagian bibir juga bisa menghasilkan jerawat, terutama di bagian pinggir bibir. Rasanya juga tak kalah menyiksa dan membuat wanita dilema saat akan memakai lipstik. Makan jadi tidak nikmat jika terkena jerawat.

Apakah Anda pernah mengalami jerawat yang tumbuh di tempat-tempat seperti penjelasan di atas?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading