Sukses

Beauty

Tips Cantik Atasi T-Zone Berminyak

T-zone adalah daerah wajah yang terdiri atas kening, hidung dan dagu. Daerah ini memproduksi lebih banyak minyak dibandingkan daerah wajah yang lain dan bisa membuat wajah Anda tampak kusam dan juga tidak bersinar. Bagi wanita dengan kulit berminyak masalah ini akan bisa menjadi lebih buruk lagi. Untuk itu Vemale akan menyajikan tips untuk mengatasi masalah T-zone yang berminyak ini seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com.

Menjaga Pori-Pori Bersih

Minyak dihasilkan oleh kelenjar sebaceous dan dikeluarkan melalui pori-pori pada kulit kita. Untuk menjaga produksi minyak agar tetap terkontrol Anda harus selalu menjaga pori-pori agar tetap bersih. Gunakan pembersih wajah yang baik dengan pH seimbang dan diformulasikan untuk kulit berminyak.

Cuci Wajah Anda Setidaknya 5 Kali Sehari

Mencuci wajah adalah cara terbaik untuk menghilangkan minyak pada wajah. Cuci wajah Anda secara menyeluruh setiap pagi setelah Anda bangun karena tubuh mengeluarkan banyak minyak, terutama T-zone Anda. Bawalah pembersih muka saat bekerja atau kemana saja Anda pergi.

Pelembab

Banyak orang yang mengabaikan penggunaan pelembab karena akan membuat kulit semakin berminyak. Namun, pelembab merupakan ritual yang penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Pilihlah pelembab yang berbasis air dan tidak menyebabkan komedo.

Air Mawar Semprot

Semprotkan air mawar untuk wajah yang berminyak. Ini akan membuat wajah Anda lebih segar. Atau bisa juga menggunakan cotton buds untuk mengoleskan sedikit air mawar pada T-zone untuk mengontrol minyak yang membuat wajah mengkilap.

Kertas Penyerap Minyak

Jika Anda tidak sempat mencuci wajah Anda gunakan kaca penyerap minyak yang sudah dijual luas. Kertas ini akan bisa menyerap semua kelebihan minyak di wajah Anda dengan seketika.

Treatment Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal untuk menyehatkan jaringan kulit dan juga membantu menjaga keseimbangan pH. Oleskan saja gel lidah buaya pada T-zone Anda untuk mengontrol produksi minyak berlebih. Anda juga bisa mengoleskan langsung lidah buaya dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Semoga informasi tadi berguna bagi Anda ya Ladies. Say goodbye buat T-zone yang berminyak.  

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading