Sukses

Beauty

5 Manfaat Telur Bebek Untuk Kecantikan

Sekarang ini banyak sekali perawatan wajah dan kulit yang memanfaatkan telur sebagai bahan baku utamanya. Nah kali ini Vemale akan mengupas berbagai manfaat telur bebek untuk kecantikan kulit wajah Anda Ladies. Perawatan kecantikan menggunakan putih telur bebek sudah dikenal kalangan masyarakat sejak zaman dulu karena mudah, praktis dan hasilnya memuaskan.

Telur bebek memiliki kandungan gizi lebih banyak daripada telur-telur yang lain. Bahkan kedua bagian dari telur bebek ini yakni bagian putih dan juga kuning telurnya bisa sama-sama digunakan untuk perawatan kecantikan Anda lho Ladies. Wah, ayo cari tahu manfaatnya di halaman ini yuk.

(vem/ivy)

Pencerah Kulit

Seperti yang terlansir dalam disnak.jabarprov.go.id, putih telur dapat digunakan sebagai pencerah kulit alami. Sekarang ini banyak sekali perawatan wajah dan kulit yang memanfaatkan putih telur sebagai bahan baku utamanya. Ada yang membuatnya sebagai masker, agar dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk.

Cara membuatnya sangatlah mudah. Anda hanya harus mengoleskan putih telur merata keseluruh area wajah dan biarkan sampai nutrisinya meresap pada wajah Anda, diamkan kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu basuhlah menggunakan air hangat.

Jerawat

Perawatan kecantikan menggunakan putih telur bebek sudah dikenal kalangan masyarakat sejak zaman dulu karena mudah, praktis dan hasilnya memuaskan. Putih telur bisa digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan masalah-masalah seperti jerawat, flek hitam atau komedo yang seringkali menjadi masalah utama remaja dan wanita.

Anda harus memilih telur bebek yang masih bagus dan segar, tandanya adalah cangkang telur tidak ada retakan sama sekali. Ketika digoyang, telur yang bagus tidak akan mengeluarkan suara. Jika telur bebek Anda sudah bagus, Anda bisa mulai menggunakannya sebagai masker. Cukup oleskan putih telur ke wajah secara merata, tunggu hingga 15 menit kemudian bilas dengan air.

Anda juga bisa mencoba racikan masker bebek dengan varian lain. Bahan masker ini adalah putih telur dan jus lemon. Anda harus mengocok putih telur terlebih dahulu hingga berbuih. Setelah dikocok sampai berbuih, tambahkan sedikit jus lemon. Terapkan ke seluruh wajah sampai merata. Diamkan masker selama 15 menit, lalu bersihkan menggunakan air hangat.

Kesehatan dan Keindahan Mata

Dilansir dari Merdeka.com, kuning telur mengandung karotenoid yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Zat yang juga merupakan pewarna bagi kuning telur ini dapat menurunkan resiko age-related degeneration dan katarak.

Karotenoid berfungsi melawan radikal bebas yang menyerang retina sehingga dengan banyak mengkonsumsi kuning telur bebek, mata terlindungi oleh karotenoid sehingga penglihatan kita masih tetap fokus. Ini juga yang akan membuat kesehatan serta keindahan mata tetap terjaga.

Kondisioner Rambut

Manfaat lain dari kuning telur adalah sebagai kondisioner rambut. Dilansir dari manfaattelur.blogspot.com, cara membuat kondisioner ini pertama menyiapkan satu buah alpukat dan satu kuning telur bebek. Lumatkan buah alpukat hingga halus kemudian tungkan kuning telur ke lumatan alpukat. Aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur menjadi satu.

Setelah itu keramas lah seperti biasanya menggunakan shampoo Anda. Baru setelah Anda selesai keramas, gunakan campuran telur dan alpukat tadi ke seluruh bagian rambut seperti menggunakan kondisioner biasa. Biarkan masker rambut meresap hingga 15 menit, baru bilas rambut Anda dengan air bersih. Lakukan treatment ini secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Mengatasi Kulit Wajah Kering

Cara membuat masker kuning telur sangat mudah. Siapkan telur kemudian pecah dan ambil bagian kuningnya saja. Oleskan kuning telur ke wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Biarkan masker kuning telur di wajah selama 20 menit. Setelah 20 menit, bilas dengan air sampai bersih agar wajah tidak berbau amis. Jika Anda tidak tahan dengan baunya, gunakan cleanser foam setelah memakai masker kuning telur.

Ini akan membantu mengatasi kulit wajah yang kering. Lakukan perawatan ini minimal satu minggu sekali. Lakukan secara teratur dan dapatkan kulit wajah yang lembab.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading