Sukses

Beauty

Wanita Ini Ciptakan Berbagai Karakter Fantasi Menakjubkan dari Wajahnya Sendiri

Belinda Maines bisa dikatakan seorang wanita yang sangat berbakat. Dengan keahlian merias wajah yang ia miliki, ia bisa menciptakan berbagai macam karakter fantasi dari wajahnya sendiri. Bahkan dengan cat wajah (face paint) seharga 1 poundsterling saja, ia bisa menyulap wajahnya jadi karakter-karakter dengan tingkat kerumitan yang tinggi.

Mengunggah Hasil Karyanya di Social Media
Dilansir dari dailymail.co.uk, Belinda telah memiliki sedikitnya 6.000 fans di akun Instagramnya. Wanita berusia 21 tahun ini memang bisa membuat berbagai macam karakter unik dari wajahnya. Mulai dari wajah singa, zombie, hingga kakek tua, ia bisa menciptakan karakter-karakter wajah yang benar-benar luar biasa.

Saya memulai hobi ini ketika berada di kamar tidur saat malam hari," jelas Belinda yang menghabiskan waktunya sebagai perias wajah biasa. Ia mengaku bahwa ia tak pernah mengikuti pelatihan khusus. Hobi itu ia lakukan karena ia suka dan juga murah. Selain itu, ia juga menggunakan berbagai macam benda dan barang bekas lain yang ada di rumahnya seperti manik-manik dan kepingan-kepingan CD bekas.


Butuh Waktu Berhari-Hari untuk Membuat Desain
Semua desain karakter wajahnya adalah desain karyanya sendiri. Sebuah desain bisa butuh waktu berhari-hari untuk diselesaikan. Dan ketika desain selesai dibuat, dia bisa butuh waktu tiga jam untuk menyelesaikan desain itu di wajahnya.

Setelah ia memotret karakter wajah yang baru saja dibuat, ia langsung menghapusnya. Jadi ia tak memakainya ketika berada di publik atau muka umum. "Sangat sedih rasanya melihat semua hasil kerja keras harus dibersihkan dengan air, tetapi ketika saya selesai memotretnya maka saya sudah tak memerlukannya lagi," jelas Belinda.
Belinda benar-benar punya kreativitas tinggi untuk menciptakan karakter unik dari wajahnya sendiri. | Foto: copyright dailymail.co.uk
Beberapa kali para tetangga memergoki Belinda sedang memotret dirinya sendiri di halaman. Dan para tetangga tersebut seringnya berdiri diam dengan rasa bingung sekaligus takjub. Bahkan menurut pengakuan Belinda, ada pria yang sengaja mengajak semua anggota keluarganya untuk melihat Belinda dengan riasan karakter fantasi uniknya.

Dari Hobi Jadi Profesi
Kini kerja keras Belinda terbayar sudah. Ada tim efek khusus (special effect) dari acara Doctor Who yang mengajaknya bekerja sama. "Mereka menghubungi saya, mengungkapkan betapa mereka mengagumi karya saya," ungkap Belinda. Sekarang ia tak sabar ingin membuat riasan wajah bagi para pemeran di salah satu film bertema zombie.

Merias wajah atau menguasai seni melukis wajah bisa dipelajari oleh siapapun dengan kesabaran, ketelitian, dan ketekunan yang tinggi. Apakah Anda juga tertarik untuk menekuni bidang ini? Jika ingin tahu lebih jauh tentang hasil karya Belinda, Anda bisa melihatnya di galeri foto di bawah ini.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading