Sukses

Beauty

10 Cara Alami Atasi Rambut Rontok

Pakai ini aja, biar rambutmu nggak rontok terus..
Kalau pakai yang ini, rambutmu bisa jadi lebih cantik lho..

Ngomongin tentang rambut memang susah berhentinya.. Setiap wanita menginginkan penampilan menarik dari rambutnya, dan berharap jauh-jauh dari masalah rambut rontok, rambut bercabang, atau rambut kering dan rusak. Nggak heran kadang-kadang kamu mau melakukan saran ternyeleneh sekalipun demi mendapatkan solusi dari merawat rambut rontok. Terlebih ketika rambut kita sedang mengalami masalah, langsung aja percaya dengan berbagai saran perawatan rambut yang ada.

Sebaiknya memang tidak perlu panik dulu kalau masalah rambut rontok sedang menyerang cerianya harimu. Ada beberapa cara alami merawat rambut rontok yang mengganggu penampilan, dan kamu bisa melakukannya kapan saja di mana saja, Ladies. Lihat yuk saran berikut ini..

Konsumsi vitamin
Seperti yang kita tahu, vitamin memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah untuk kesehatan rambut. Tak ada salahnya untuk mengonsumsi vitamin tersebut sebagai suplemen harian karena kandungannya yang sangat baik untuk tubuh, dan terutama kesehatan rambutmu. Contohnya saja:
Vitamin A yang merupakan anti oksidan yang sangat baik untuk kulit kepala. Kamu bisa mendapatkannya lewat makanan dan sayuran berwarna orange, atau kuning cerah.
Omega-3: omega-3 merupakan asam lemak yang sangat baik untuk proses pertumbuhan rambut. Konsumsi secara teratur susu, ikan, dan daging.
Vitamin E: merupakan anti oksidan dan mampu menjaga peredaran darah yang baik untuk menjaga pertumbuhan rambut rambut.
B vitamins: berguna untuk membantu tubuh memproduksi melanin yang baik untuk menjaga warna dan kemilau rambut.

Teh hijau
Di Jepang teh hijau dianggap dapat menghambat pertumbuhan hormon yang dapat memicu kerontokan rambut. Teh hijau secara klinis juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat juga berkhasiat menjaga kesehatan rambut. Konsumsi secara teratur teh hijau untuk mendapatkan khasiatnya.

Konsumsi zat besi
Wanita harus selalu menjaga kecukupan konsumsi zat besi. Zat besi mampu membantu transportasi oksigen lewat darah ke kulit kepala. Folikel di rambut kamu membutuhkan oksigen untuk bekerja sebaik-baiknya, Ladies, dan pastikan bahwa kulit kepalamu mendapatkan cukup udara ya.

Bawang merah
Gunakan bawang merah sebagai alternatif cara untuk mengurangi kerontokan rambut Ladies. Balurkan jus bawang merah, untuk dioleskan secara merata di kulit kepala, biarkan meresap semalaman dan cuci besok paginya.

Air rebusan kentang dan rosemary
Gunakan air rebusan kentang dan Rosemery sebagai air untuk mencuci rambut. Rebus dahulu kentang, dan rosemary lalu tiriskan. Pakai air rebusan tersebut untuk mencuci rambut.

Gunakan essensial-oil untuk pijat kulit kepala
Essensial oil banyak memiliki manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk mengatasi rambut rontok. Cara mudahnya adalah dengan mengoleskan essensial oil di seluruh kulit kepala, dan pijat dengan lembut setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Essensial oil yang bisa kamu gunakan adalah, minyal zaitun, minyak kelapa, minyak lavender, dan minyak kemiri.

Konsumsi tinggi protein
Untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, di butuhkan asupan protein yang berguna sebagai zat pembangun dalam tubuh, sehingga konsumsi protein yang tinggi meningkatkan kemungkinan pertumbuhan rambut.

Hilangkan strees
Tak bisa dipungkiri strees juga ikut menyumbang dalam mempercepat kerontokan rambut, sehingga usahakan hilangkan stres dengan meditasi, dan selalu berpikiran positif.

Jaga kesehatan rambut
Jaga rambut yang kamu miliki. Pilih produk perawatan rambut yang memang ditujukan khusus untuk rambut rontok. Jangan sikat rambut dalam kondisi basah, dan hindari menggosok rambut kering kamu dengan handuk. Biarkan saja rambut mengering dengan diangin-anginkan tanpa memakai pengering rambut.

Hindari pemakaian wig
Pemakaian wig, pernak-pernik kepala, biasa digunakan untuk menunjang penampilan yang mudah dan cepat. Namun aksesoris ini juga dapat mempercepat rambut rontok dengan merusak folikel rambut. Jadi, kurangi penggunaanya ya Ladies, untuk mengurangi masalah rambut rontok.

Merawat rambut rontok secara alami sangat mudah kan, Ladies. Kini kamu bisa bereksperimen lebih dengan rambut indahmu tanpa khawatir rontok lagi!

(vem/dng/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading