Sukses

Beauty

Punya Masalah Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Jangan Lewatkan Info Ini!

Ketika cuaca dingin, salah satu masalah paling merepotkan yang dihadapi wanita adalah bibir kering dan pecah-pecah. Kalau bibir sudah tidak cantik lagi, maka penampilan wajah Anda bisa kurang sempurna. Penggunaan lip balm bisa jadi solusi yang pas. Tapi jika penggunaan lip balm saja belum cukup, Anda bisa coba melakukan lima hal ini.

    Gunakan Brown Sugar dan Air

    Untuk mengelupas sel-sel kulit mati, Anda bisa memanfaatkan brown sugar (gula pasir yang diberi molasses atau gula tetes tebu) dan air. Caranya sangat mudah. Anda cukup mencampurkan brown sugar dengan air, lalu oleskan campuran tersebut ke bibir Anda. Ratakan ke bibir Anda hingga bibir Anda terasa lebih lembut.

    Gunakan Minyak Zaitun dan Madu

    Anda bisa mengatasi kulit bibir yang kering dan pecah-pecah dengan memanfaatkan minyak zaitun dan madu. Campurkan minyak zaitun dan madu, lalu oleskan campuran tersebut ke bibir Anda sebelum tidur di malam hari.

    Gunakan Potongan Buah Mentimun

    Potong buah mentimun, lalu tempelkan potongan buah mentimun ke bibir Anda. Biarkan air dari buah mentimum melembutkan dan menyembuhkan bibir yang pecah-pecah.

    Gunakan Kompres Air Garam

    Buat kompres dengan air garam. Tempelkan kompres tersebut di kulit bibir Anda yang kering selama 20 menit. Keringkan, lalu olesi vaseline.

    Gunakan Minyak Kelapa

    Agar bibir Anda selalu terlihat lembut dan tidak pecah-pecah, Anda bisa mengolesi bibir Anda dengan minyak kelapa yang dihangatkan terlebih dahulu. Olesi bibir Anda dengan minyak kelapa selama beberapa kali dalam sehari.

Seperti yang dilansir oleh thebeautybean.com, penggunaan lip gloss akan sangat tepat digunakan ketika bibir sudah kembali sehat dan tidak pecah-pecah lagi. Saat bibir kering, usahakan tidak menjilatinya atau membasahinya dengan air liur karena malah bisa membuat bibir Anda jadi semakin kering.

Penting juga untuk memenuhi asupan cairan dalam tubuh dengan minum cukup air putih. Selain itu, penuhi kebutuhan vitamin B, zat besi, dan asam lemak esensial karena jika tubuh Anda kekurangan zat dan vitamin tersebut, bibir Anda jadi lebih mudah kering dan pecah-pecah.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading