Sukses

Beauty

5 Make Up Remover Yang Bisa Anda Buat Sendiri di Rumah

Make up yang menempel pada wajah dalam waktu lama dan tidak dibersihkan bisa menyebabkan kulit rusak lho Ladies. Jangan malas membersihkan wajah ya. Sudah banyak sekali make up remover yang beredar di pasaran, namun Vemale akan berbagi tips dan trik untuk membersihkan make up dengan make up remover natural atau alami yang bisa Anda buat sendiri lho. Ayo simak informasinya seperti yang telah dilansir oleh beautybets.com berikut ini.
Foto: copyright brit.co
Alpukat

Yang Anda butuhkan hanyalah buah Alpukat dan juga kapas atau lap basah. Dengan lembut usapkan alpukat secara rata pada wajah Anda. Diamkan sebentar dan dengan lap basah atau kapas bersihkan sisa alpukat pada wajah Anda. Minyak yang ada pada alpukat akan membantu membersihkan sisa riasan Anda. Selain itu kandungan asam lemak omega-3 dan vitamin A, D, dan E akan menutrisi kulit agar lebih lembab.

Minyak Biji Anggur (Grape Seed Oil)

Remover ringan ini akan sangat manjur untuk menghilangkan sisa riasan pada wajah Anda. Gunakan kapas dan tetesi dengan minyak ini. Oleskan secara merata pada wajah. Penggunaan minyak ini juga akan mencegah jerawat timbul.

Potongan Timun

Timun dikenal dengan efeknya yang menyegarkan dan mendinginkan wajah. Timun ternyata termasuk dalam salah satu remover alami yang bisa dengan sangat efektif membersihkan sisa make up Anda. Oleskan saja irisan timun pada wajah Anda dan rasakan efeknya.

Minyak Jojoba

Untuk make up remover campurkan air dan minyak ini dengan perbandingan 2:1. Eyeliner dan juga maskara yang sangat sulit dihilangkan akan cepat lenyap dari wajah Anda. selain itu minyak jojoba ini juga bisa digunakan sebagai pelembab, krim kutikula dan juga masker rambut.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa ini ternyata juga sangat berguna sebagai penghilang make up. Selain itu ini akan menutrisi kulit wajah Anda agar lebih lembab dan kenyal.

Semoga informasi ini berguna bagi Anda ya Ladies. Kalau ada yang alami dan sangat aman mengapa tidak mencobanya? Stay beauty and healthy ya Cantik.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading