Sukses

Beauty

Vitamin Penting Untuk Rambut Rontok

Rambut yang rontok pasti ganggu penampilan kamu. Jadi nggak PeDe gitu kan ya kalau rambut rontok di mana-mana?

Ladies, masalah rambut rontok bisa disebabkan oleh faktor ketidakseimbangan hormon, trauma medis, faktor keturunan dan masih banyak lagi. Well, did you know kalau vitamin alami dapat membantu mengatasi masalah rambut rontok? Yuk kita cek vitamin apa aja yang penting untuk rambut dilansir dari Merdeka.com berikut ya Ladies.

Vitamin A
Berperan untuk merangsang folikel dan menguatkan akar rambut. Vitamin ini jelas penting karena dari sinilah pertumbuhan rambut kita dimulai. Makanan dengan sumber vitamin A terbaik adalah wortel, tomat, paprika merah, papaya, kuning telur, dan masih banyak lagi.

Vitamin B Kompleks
Adalah nutrisi yang penting dalam pembentukan DNA dan sel darah merah yang menyalurkan oksigen dalam tubuh. Nggak banyak yang tahu kalau folikel rambut juga membutuhkan oksigen. Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan kerontokan, pertumbuhan lambat, dan uban premature lho Ladies.

Asam Folat
Berfungsi untuk membantu pertumbuhan jaringan dan fungsi sel. Vitamin ini juga bertanggung jawab untuk mendorong pertumbuhan rambut. Kekurangan asam folat dapat menghambat kesehatan rambut seperti uban prematur dan masalah rambut rontok.

Biotin
Nama lain dari biotin adalah vitamin H. Fungsinya bagi rambut kita adalah untuk menjaga keelastisan, mencegah rambut kering, dan mengurangi risiko rambut rusak.

Nah, Ladies udah tahu kan vitamin penting apa aja yang bisa mengatasi rambut rontok. Tapi selain pengobatan dari dalam, pengobatan rambut rontok dari luar juga nggak kalah penting lho. Udah tahu belum kondisioner apa yang cocok buat mengatasi masalah rambut rontok?

Gunakan Dove Total Hair Fall Treatment Conditioner sehabis keramas ya Ladies. Dengan kombinasi ganda antara conditioner dan creambath menutrisi dan melapisi kutikula, membuat rambut lebih kuat dan mencegah rambut rontok. Rambut rontok dijamin pergi jauh-jauh deh Ladies! Selamat mencoba yaa..

(vem/boo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading