Sukses

Beauty

Atasi Rambut Kering Dengan Ritual Ini

Permasalahan rambut menjadi satu hal yang menjadi konsentrasi para wanita di dunia setelah masalah wajah dan kulit. Salah satu masalah rambut yang paling sering dihadapi wanita adalah kondisi rambut yang kering dan rusak, sehingga muncul rambut bercabang, pecah-pecah, rapuh dan mudah rontok.

Sebenarnya ada beberapa ritual yang perlu diterapkan secara rutin untuk mengatasi kondisi rambut keringmu lho... Ini dia ritual yang bisa kamu tiru mulai hari ini, Ladies...

Hindari Menggosok Rambut Terlalu Keras
Pada saat mencuci rambut dengan shampo usahakan memberikan pijatan lembut di kulit kepala agar nutrisinya terserap sempurna. Gunakan shampo yang memang diperuntukkan bagi rambut kering. Dove Nourishing Oil Care Sampo mengandung Nutri-Oil System yang melembutkan rambut dari akar hingga ujung rambut, formulanya gampang diserap sehingga dengan mudah memberikan nutrisi penting hingga dalam helai rambut. Setelah itu jangan lupa mengaplikasikan Dove Nourishing Oil Care kondisioner terutama pada ujung rambut, diamkan 2 menit, lalu bilas hingga bersih. Hindari aplikasi kondisioner pada kulit kepala karena akan memicu timbul ketombe dan rambut lepek.

Pada saat mengeringkan rambut, hindarilah untuk menggosok-gosokkan handuk pada rambut dengan keras. Terakhir, sisirlah rambut dengan lembut memakai jemari untuk memisahkan rambut yang basah, baru gunakan sikat rambut yang bergigi jarang.

Kurangi Pemakaian Bahan Kimia
Hair spray sangat tidak dianjurkan untuk digunakan setiap hari, karena bahan kimia yang terkandung di dalamnya bisa merusak kesehatan rambut. Rambutmu membutuhkan minyak rambut alami untuk bisa tampak berkilau dan tidak kering.

Aplikasikan Bahan Alami
Saran dari para ahli kecantikan rambut adalah dengan rutin memberikan masker rambut pada rambut yang kering. Masker ini bisa dibuat sendiri dari bahan-bahan alami yang ada di dapur lho. Tentunya bahan alami tidak akan dengan sekejap mengembalikan rambut jadi indah, tapi secara perlahan akan menutrisi rambutmu kembali. Gunakan juga Dove Nourishing oil Care Daily Hair Vitamin yang mengandung Vit E, botanical extract dan mineral oil supaya rambut terlindungi dan terhindar dari kekeringan sepanjang hari.

Go Natural!
Mengeringkan rambut dengan angin (tidak menggunakan hair dryer) adalah cara yang mudah dan sehat untuk mengeringkan rambut. Panas yang dihasilkan dari hair dryer malah akan menghilangkan minyak alami dari rambutmu. Selain itu, mulailah mensyukuri apapun yang Tuhan berikan untukmu. Rambut hitam adalah kebanggaan wanita Asia, jadi kamu tidak perlu mengecatnya dengan warna-warna yang justru akan merusak enzim-enzim yang merawat rambut dan semakin membuat rambut kering, ya...

Minum Air Putih dan Makan Banyak Sayuran
Makanan bergizi dan minum banyak air putih juga berperan besar dalam menjaga kesehatan alami rambutmu. Gizi yang cukup akan menghasilkan rambut yang tumbuh dengan sehat, setelah itu kamu tinggal rawat dengan produk perawatan rambut yang tepat.

Setelah ritual-ritual menyehatkan rambut kering ini diungkapkan, mana yang sudah kamu jalankan? Lakukan secara teratur ya untuk mendapatkan kembali rambut sehat bersinar yang kamu idamkan.

(vem/boo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading