Sukses

Beauty

Buang Jauh Krisis Pede Dengan Cara Ini

Tidak berlebihan jika rambut disebut sebagai mahkota kecantikan wanita. Selain melindungi kepala dari sinar matahari maupun menjaga suhu kepala dari temperatur udara yang berubah, keindahan rambut juga bisa mempengaruhi kepercayaan dirimu.

Meskipun dalam sudut hatimu mempercayai bahwa kecantikan itu akan terpancar dari hati, bukti ilmiah mengatakan penampilan juga mempengaruhi kepercayaan diri. Di lingkungan sosialmu, siapa yang bisa mempercayai kamu tipe bertanggungjawab jika penampilanmu tidak dijaga. Pakaian yang tidak rapi, rambut yang kelihatan rusak dan acak-acakan, tentu akan membuatmu dipandang sebelah mata oleh orang lain.

Ada peran penampilan rambut yang tidak lepas dari kondisi kepribadianmu mengalami krisis percaya diri. Vivian Diller, Ph.D., seorang psikolog penulis buku Face It: What Women Really Feel As Their Looks Change, memberi pandangan bahwa dalam sejarah perkembangan manusia, rambut yang indah dikaitkan sebagai mahkota dan tanda kebijaksanaan. Secara naluri, kamu pun akan menilai tingkat kesehatan seseorang dari kondisi terawat tidaknya rambut.

Dalam pergaulan dan dunia kerja, kesan pertama yang positif akan kamu dapatkan jika kondisi rambut yang membingkai wajah terlihat sehat serta tertata rapi. Biasanya orang akan melihat dalam-dalam ke bola mata untuk menentukan kejujuran. Namun untuk memberi kesan pertama yang baik, justru ditentukan oleh kerapian rambut yang membingkai wajahmu.

Ada pula orang yang mengasosiasikan kepercayaan diri dengan perasaan mampu memegang kendali, dan rambut yang terlihat sehat dan tertata rapi adalah salah satu dari cara kamu mampu mengendalikan diri. Meski rambut bisa diubah sesuai dengan suasana hati, saat kamu tidak nyaman dengan kondisi rambutmu, akan terpancar dari sikap dan perilakumu ketika berbicara dengan orang lain.

Sebuah survey yang dilakukan oleh brand perawatan rambut Dove juga mendapatkan data bahwa 72% wanita Indonesia lebih memilih tidak keluar rumah jika mengalami bad hair day. Jadi jika kamu sering mengalami bad hair day, ubah segera menjadi good hair day. Selalu berikan perhatian ekstra dengan merawat rambutmu untuk menghindari rambut terlihat kusam, rontok, dan berketombe, agar kamu mendapatkan kembali kepercayaan diri dan jauh-jauh dari krisis pede.

(vem/boo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading