Sukses

Beauty

Perawatan Rambut di Salon atau di Rumah?

"Duh, bingung nih mau perawatan rambut di mana. Kalau di salon bisa berjam-jam dan mahal. Tapi kalo di rumah ntar harus sendiri dan pasti ribet banget. Gimana ya?"

Wanita selalu ingin tampil maksimal ke manapun dia pergi. Iya kan Ladies? Nggak jarang kamu pun jadi harus rajin perawatan baik di salon maupun di rumah untuk dapat hasil yang maksimal. Tapi kalo terlalu sering ke salon ntar bisa bangkrut dong ya? Stay calm Ladies, kamu bisa kok dapetin perawatan rambut tanpa takut bangkrut atau ribet.

Hair spa, masker rambut, dan creambath adalah perawatan rambut yang paling sering kita lakukan di salon. Memang sedikit menghabiskan waktu dan uang, tapi dengan tenaga para ahli salon, rambut akan dimanjakan dan hasilnya akan maksimal. Do you think so, Ladies? Perawatan rambut di salon biasanya menjadi pilihan wanita dengan jam terbang aktivitas yang tinggi. Yang menuntut segalanya cepat dan praktis.

Tapi, buat kamu yang punya waktu santai di rumah dan mau sedikit berhemat. Kamu bisa hair spa sendiri di rumah lho Ladies. Hair spa di rumah itu gampang banget kok, nggak ribet seperti yang kamu pikirkan. Pertama, siapin bahan-bahan yang diperlukan ya seperti minyak rambut, kondisioner dan masker rambut.

Follow the steps bellow ya Ladies!

1. Pijat kulit kepala sekitar 15 menit menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak wijen. Pijat ini berguna buat melancarkan aliran darah dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, kamu juga bisa merasa relaks. Pijat dengan lembut ya, pelan-pelan aja Ladies.

2. Bungkus rambut kamu pakai handuk yang sudah direndam di air panas sebelumnya. Tunggu sekitar 15-20 menit agar minyak di rambut bisa meresap ke dalam kulit.

3. Cuci rambut pakai shampo hingga bersih. Bisa pakai air dengan temperatur normal atau air hangat. Jangan pakai air panas karena bisa bikin kulit kepala gatal dan kering.

4. Pakai kondisioner secara merata dari tengah hingga ujung rambut. Diamkan selama 2-3 menit lalu bilas hingga bersih.

5. The last, oleskan vitamin rambut saat rambut masih setengah basah setelah keramas. Gunakan secara merata dari tengah hingga ujung rambut. Lalu keringkan dan tata rambut seperti biasa.

Jadi, udah nggak bingung lagi kan Ladies? Perawatan di salon atau di rumah pada dasarnya sama aja karena tujuannya juga buat memperindah rambut kamu kan? It's better kalau disesuaikan sama waktu dan isi kantong kamu aja agar kamu tidak mengalami masalah rambut rontok, rambut bercabang, atau rambut berketombe.

Yuk mulai disiplinkan diri merawat rambut dengan cara yang tepat, Ladies!

(vem/boo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading