Sukses

Beauty

Cegah Jerawat dengan Menggunakan Satu Butir Bawang Putih

Ih, males banget deh punya wajah yang penuh dengan jerawat. Selain memang tidak enak dilihat, jerawat yang muncul juga membuat kulit jadi terasa perih dan nyeri. Tapi tak perlu khawatir, ada sebuah solusi yang bisa Anda coba untuk mencegah munculnya jerawat di kulit wajah Anda, yaitu cukup dengan menggunakan satu butir bawang putih.

Beberapa Manfaat Bawang Putih
Seperti yang dilansir oleh delightedmomma.com, ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari bawang putih, antara lain:

  • Membantu mengeluarkan keringat tubuh.
  • Menurunkan tekanan darah.
  • Menurunkan gula darah (baik untuk diabetes tipe 1)
  • Bawang putih tergolong anti parasitik.
  • Stimulan untuk sistem kekebalan tubuh.
  • Bisa meredakan infeksi yang disebabkan oleh jamur seperti sariawan.
  • Sangat efektif untuk mencegah munculnya jerawat.

Menggunakan Bawang Putih untuk Mencegah Munculnya Jerawat
Jika di permukaan kulit Anda sudah terasa akan muncul jerawat, segera ambil satu butir bawang putih. Sebaiknya gunakan bawang putih yang masih segar. Kupas kulitnya, lalu gosok-gosokkan bawang putih bagian tengahnya (yang sedikit berair) ke area kulit yang berjerawat. Gosokkan selama kurang lebih satu menit. Diamkan selama beberapa jam (bisa didiamkan selama satu malam) lalu bilas dengan air bersih.

Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari selama dua minggu. Tapi jika kulit Anda memperlihatkan reaksi infeksi atau iritasi, segera hentikan.

Bawang putih, selain bisa membuat rasa makanan lebih sedap dan lezat, ternyata juga bisa digunakan untuk mencegah munculnya jerawat. Jika selama ini Anda sering frustasi dengan masalah jerawat, Anda bisa mencoba cara ini. Sangat praktis dan mudah kan?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading