Sukses

Beauty

Makeup Berlebih Bikin Wajah Wanita Jadi Horor (Plus Tips Menghindarinya)

Sebenarnya, makeup adalah benda yang bisa dipakai untuk menonjolkan kecantikan wanita. Makeup yang tepat dan natural akan membuat wajah si wanita makin cantik, fresh dan enak dilihat. Namun jika berlebih (seperti gambar di bawah ini), bisa-bisa orang lain akan menatap Anda dan berpikir betapa aneh wajah Anda.

Yang ini nggak banget | Foto: copyright worldwideinterweb.com

Tentu sangat disayangkan jika makeup yang seharusnya membuat wanita semakin cantik, justru membuat wajah menjadi horor. Setelah melakukan penelusuran, ternyata ada banyak wanita di seluruh dunia yang makeup-nya nggak banget. Mereka memakai makeup dengan berlebih sehingga kelihatan menor, bahkan tak jarang memakai makeup dengan cara aneh, sehingga wajah mereka justru jauh dari kesan cantik dan enak dilihat.

Tenang saja, Anda tidak harus meninggalkan makeup dan takut memakai makeup. Lihatlah gambar di bawah ini, pemakaian makeup yang tepat dan 'santai' akan membuat wajah lebih fresh dan cantik alami. Agar Anda terhindar dari makeup horor dan makeup menor, inilah tips yang harus Anda ingat.

Makeup natural yang bisa ditiru | Foto: copyright makeupforlife.net

    Pilih Warna Natural

    Warna makeup yang paling aman adalah warna-warna natural yang tidak jauh dari warna kulit Anda. Pilih eyeshadow dengan warna cokelat muda hingga cokelat tua. Ketimbang pink, pilih blush on warna peach yang memberi kesan segar tanpa kesan seperti pipi badut. Untuk lipstik, pilihlah warna nude atau warna merah kecokelatan yang mendekati warna asli bibir Anda.

    Pastikan Cermin Yang Dipakai Lebar

    Untuk makeup sempurna, pastikan Anda memakai makeup di depan cermin lebar yang menampilkan seluruh bagian wajah Anda. Dengan begitu, Anda bisa menyatukan warna-warna dengan mudah. Jika seluruh wajah tampak, maka keseluruhan makeup tampak, jika ada bagian yang too much, bisa Anda perbaiki. Dan ingatlah, cermin tak pernah berbohong, jika dirasa terlalu menor, maka Anda tahu apa yang harus dilakukan.

    Pencahayaan Bagus

    Pencahayaan mempengaruhi hasil makeup Anda. Jika Anda memakai makeup di ruang gelap, Anda merasa hasilnya oke, tetapi saat Anda berada di tempat terang, ouch.. bisa-bisa makeup Anda belepotan dan menor. Maka pilihlah ruangan dengan pencahayaan bagus yang mengarah ke wajah Anda. Makin bagus pencahayaan, makin bagus hasil makeup Anda.

    Tanya Pendapat Orang Lain

    Cara termudah untuk tahu makeup Anda bagus atau tidak adalah teman-teman dan keluarga Anda. Mintalah pendapat pada sesama perempuan, karena pria biasanya tidak terlalu paham dengan makeup. Bisa saja pacar Anda bilang bagus, padahal nggak banget, atau bisa juga sebaliknya.

Jadi tak perlu takut memakai makeup. Di bawah ini adalah kumpulan hasil makeup yang sebaiknya tidak Anda lakukan, karena sangat menor dan bisa membuat orang lain takut melihat Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading