Sukses

Beauty

Atasi Bad Hair Day Dengan Trik Tata Rambut Yang Benar

Kamu pernah ngalamin bad hair day di saat penampilan harus selalu oke? It’s like a disaster, right? Bad hair day atau kondisi rambut lepek dan susah diatur memang selalu bikin bete. Apalagi waktu ada acara penting bareng temen atau keluarga. Duh, malu dong! 72% wanita Indonesia mengatakan bahwa lebih baik tidak keluar rumah gara-gara bad hair day pada survey yang dilakukan oleh Dove.

Ssst, ternyata ada beberapa trik yang bisa kamu coba saat bad hair day melanda, lho. Simak baik-baik ya Ladies.

Ikat Rambut Ekor Kuda
Waktu mepet? Lagi bad hair day? Bingung mau pakai model rambut apa? Model ekor kuda solusinya! Model ekor kuda nggak pernah ketinggalan jaman kok. Ikat rambut di bagian belakang agak tinggi, agar kamu lebih terlihat berkelas. Selain simpel, model rambut ini juga bisa menutupi tekstur rambut yang lagi nggak karuan.

Coba Gaya Sock Bun
Gaya rambut sock bun atau cepol bisa jadi alternatif pilihan kamu saat bad hair day. First, bikin ikat rambut ekor kuda, lalu tarik dan bentuk sebuah cepol. Jangan lupa sisipkan jepit rambut untuk pemanis. Maka bad hair day kamu akan segera berakhir.

Tambahkan Aksesoris
Ayo kita bermain-main dengan aksesoris untuk mengatasi bad hair day kamu hari ini. Kamu bisa gunakan scarf atau bandana untuk menutupi rambut kamu yang susah diatur. Atasi poni lepek kamu dengan menariknya ke atas dan sematkan jepit rambut yang manis. Well done!

Tapi ingat, tata rambut seperti ini hanya mengatasi masalah bad hair day pada jangka pendek. Untuk jangka panjangnya, hindari bad hair day dengan selalu merawat rambutmu. Ketika rambut sehat, maka rambut akan lebih lembut, mudah ditata, tergerai indah dan berkilau. Jadi, jangan malas merawat rambutmu ya supaya kamu terhindar dari bad hair day senantiasa.

(vem/boo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading