Sukses

Beauty

Cara Pakai Hair Dryer Agar Rambut Tidak Rusak

Hair dryer adalah alat pengering rambut yang selalu jadi penyelamat buat para wanita. Setuju, ya? Dengan hair dryer kamu bisa mengeringkan rambut secara mudah dan menghemat waktu. Tapi Ladies, panas alat pengering dapat menyebabkan rambut kering dan rusak, lho.

Karena itu, yuk coba menggunakan hair dryer secara benar, agar tidak bikin rambut jadi rusak. Ini caranya:
Gunakan Suhu Rendah
Penggunaan hair dryer dengan suhu tinggi memang mempercepat proses pengeringan. Namun dampaknya akan sangat buruk buat rambut kamu. Jadi, gunakan suhu rendah saja ya Ladies, rambut bisa tetap kering tanpa sebabkan rusak.

Gunakan Secara Merata
Saat menggunakan hair dryer sebaiknya dipakai secara merata, karena bagian yang terlalu lama terkena panas akan rusak dan kering. So, pakai secara merata dengan jarak yang jangan terlalu dekat. Kurang lebih 30 cm ya Ladies untuk menjaga rambut terhindar dari suhu yang terlalu tinggi.

Gunakan Serum atau Vitamin Rambut
Serum dan vitamin rambut berfungsi untuk melindungi rambut. Jadi pemakaian serum atau vitamin rambut sebelum memakai hair dryer sangat disarankan. Sehabis keramas, keringkan rambut dengan handuk lalu sisir rambut perlahan menggunakan jari. Setelah itu kamu bisa oleskan serum atau vitamin dan menggunakan hair dryer tanpa takut rambut terkena udara panas alat pengering.

Pilih serum yang dapat digunakan setiap hari seperti Dove Hair Fall Treatment Serum sedangkan untuk Vitamin ada Dove Daily Vitamins Intense Repair. Selain merawat rambut yang selalu ditata dengan hairdryer, Dove Serum dan Vitamin akan melindungi rambut dari kerusakan serta mempertahankan kekuatan rambut. Asyiknya lagi, serum dan vitamin ini dapat digunakan setiap hari lho, Ladies.

Pemakaian hair dryer memang punya image yang buruk untuk kesehatan rambut. Tapi dengan pemakaian dan perlindungan yang benar, rambut kamu akan terhindar dari kerusakan rambut yang disebabkan oleh suhu panas alat pengering. Selamat mencoba ya, Ladies!

(vem/yun)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading