Sukses

Beauty

Tips Menghemat Waktu Saat Menggunakan Make Up

Make up sangat penting bagi banyak wanita di dunia. Oleh karena itu, banyak wanita menghabiskan waktu yang lama hanya untuk mempercantik wajah dan penampilannya. Tak jarang waktu yang dihabiskan terlalu lama sehingga tidak sempat melakukan hal lain di pagi hari.

Jika Anda ingin ritual ber-make up Anda lebih cepat, beberapa tips berikut dapat Anda terapkan dalam kebiasaan make up Anda sehari-hari, seperti dilansir chacha.com.

    Atur alat make up

    Simpanlah peralatan make up dengan letak dan urutan yang rapi. Anda bisa membeli tas make up atau menyiapkan laci atau lemari khusus bagi make up Anda. Pastikan keadaannya selalu rapi sehingga Anda tak menghabiskan waktu lama untuk mencari make up yang Anda butuhkan.

    Produk multi fungsi

    Hemat waktu dan uang dengan menggantikan beberapa produk dengan produk kecantikan multi fungsi yang banyak bermunculan. Misalnya menggunakan BB cream sebagai pengganti pelembab, sunscreen, foundation, dan concealer. Beberapa produk multi fungsi lain juga banyak di pasaran dengan fungsi yang berbeda.

    Siapkan sebelumnya

    Ketika ada acara penting seperti pesta atau rapat keesokan harinya, siapkan keperluan Anda pada malam sebelumnya. Pilihlah baju, warna lipstik, shadow, dan lain-lain agar Anda dapat menghemat banyak waktu esoknya.

    Berlatih make up cepat

    Ada kalanya Anda tidak memiliki banyak waktu untuk memakai semua produk kecantikan favorit anda. Karena itu, di waktu senggang berlatihlah make up yang hanya menghabiskan waktu 5 menit agar Anda telah terbiasa dan tetap tampil cantik saat dalam himpitan waktu.

    Lipstik merah

    Jika anda merasa make up yang Anda gunakan kurang dan membuat Anda terlihat kusam, gunakan lipstik berwarna merah untuk mencerahkan wajah Anda. Lipstik merah telah terbukti dapat membuat wajah terlihat lebih fresh dan lebih muda.

Tidak harus menghabiskan banyak waktu dan uang untuk tampil cantik. Make up sebenarnya hanya akan memoles kecantikan yang sebenarnya sudah ada pada diri Anda. Yang harus Anda lakukan adalah bijak dalam memilih dan menggunakan produk kecantikan yang banyak tersedia di pasaran untuk mengangkat pesona kecantikan Anda. Make up tipis dan natural lebih disukai pria daripada makeup tebal dan menor.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading