Sukses

Beauty

Sophie Paris, Luncurkan Parfum Pria Yang Disukai Wanita

Sebagai bagian dari gaya hidup dan urban, pria kini semakin peduli terhadap penampilannya. Mereka kian memperhatikan penampilan dengan perawatan diri terutama dengan menggunakan produk-produk penunjang penampilan. Salah satunya adalah parfum.

Parfum menjadi produk yang semakin esensial bagi kaum pria, uniknya wanita ternyata memberikan pengaruh besar pada keputusan pria dalam memilih wewangian. Mengapa? Karena penting bagi wanita untuk menyesuaikan pilihan parfum dengan karakter sang pria, dan bukan hanya beralasan berdasarkan kesukaan pribadi semata.

The NPD Group, INC melalui studi 2013 Men’s Fragrance Track, menunjukkan mayoritas pria memilih suatu parfum karena wanita yang menjadi pasangan menyukai keharumannya. Hal tersebutlah yang membuat Sophie Paris sebagai produk parfum maker original dari Indonesia dengan menyebutkan bahwa parfum terlaris yang ditawarkan justru produk wewangian pria.

Foto: copyright by Vemale.com

“Pria dan wanita memiliki motivasi psikologi yang berbeda dalam memilih dan mengenakan wewangian. Sebagian besar pria percaya wewangian yang mereka pilih bisa menarik perhatian lawan jenisnya. Karena itu, mereka sangat mempertimbangkan produk mana yang menjadi kesukaan wanita,” tutur Tara Adhisti de Thouars B.A, M.Psi selaku psikolog dan pengamat gaya hidup di Branche Bistro Senopati Jakarta Selatan Kamis 28 Agustus 2014 lalu.

Ia pun menambahkan alasan mengapa pria memilih wewangian yang menjadi kesukaan wanita. Karena sesungguhnya banyak wanita yang tidak tahu apa dan bagaimana kepribadian pasangannya. Ini sangat penting diketahui sebab penampilan seseorang merupakan perpanjangan karakter diri.

Foto: copyright by Vemale.com

Dari sisi parfumnya sendiri, dalam pembuatannya  ada struktur aroma yang terdiri atas base note, middle note dan top note. Ketiganya diambil dari 14 rumpun aroma atau fragrance family yang sudah disepakati oleh para pakar wewangian di dunia yaitu floral, citrus, fruity, green, woody, herbaceous, fougere, ozonic, spicy, gourmand, oriental, chypre, minty dan aldehydic.

“Pria tetap ingin menunjukkan sisi maskulinnya, sehingga untuk pilihan parfum harus memiliki perpaduan aroma dasar yang bisa mempertegas keberadaannya. Tahun ini citrus dan amber menjadi komponen aroma dasar yang menjadi favorit untuk menghadirkan karakter maskulin mereka,” ungkap Jessica Chor sebagai Perfumer Trainer of CPL Aromas (Far East) Limited.

Foto: copyright by Vemale.com

Nah Ladies, sudah tahu kan memilih parfum yang pas untuk pasangan Anda? Seperti yang dikatakan Jessica Chor, pilihlah aroma dasar yang dapat mempertegas karakter Anda agar dapat menyesuaikan karakter maskulin pasangan Anda.



(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading