Sukses

Beauty

Tips Memiliki Rambut Tebal dan Sehat

Wanita mana yang akan menolak memiliki rambut tebal dan sehat? Rambut tebal adalah tanda bahwa rambut Anda sehat, apalagi jika rambut tebal itu berkilau dengan cantik. Sayangnya, tak banyak wanita memiliki rambut tebal karena gaya hidup tak sehat dan perawatan rambut yang salah atau malas merawat rambut.

Agar rambut Anda tebal, inilah beberapa tips yang bisa dicoba.

    Beri Masker Alami

    Memberikan perawatan secara alami akan membuat rambut makin sehat dan tebal. Seminggu sekali, tak ada salahnya memberikan perawatan dari buah-buahan segar, misalnya masker pisang atau masker alpukat. Dengan perawatan alami, rambut akan mendapat nutrisi yang diperlukan dan tidak perlu takut efek penggunaan bahan kimia sintesis.

    Perhatikan Konsumsi Makanan

    Perawatan dari dalam juga penting, apa yang Anda makan maka itulah yang akan tampak. Perbanyak makanan alami, seperti sayur, buah-buahan, ayam, telur, ikan dan kacang-kacangan. Hindari makanan junk food atau gorengan. Anda akan melihat perbedaannya pada rambut.

    Pilih Sampo Yang Tepat

    Jangan membeli shampo karena sedang ada diskon atau ikut-ikutan teman. Pakailah shampo yang paling sesuai untuk rambut Anda. Jangan lupa memakai kondisioner setiap kali selesai keramas, karena kondisioner akan menjaga rambut tetap berkilau dan sehat.

    Tidak Memakai/Menghindari Bahan Kimia Keras

    Rambut yang diwarnai memang keren, atau melakukan smoothing juga sepertinya oke. Tapi bijaksanalah! Jika rambut Anda tipe rapuh dan mudah rusak, hindari penggunaan bahan kimia yang terlalu keras pada rambut. Lebih baik rambut Anda berwarna alami dan bertekstur alami ketimbang rusak dan Anda sesali di kemudian hari.

    Hindari Alat Pemanas Rambut

    Mengeringkan rambut lebih enak pakai hair dryer karena cepat dan praktis. Kadang mengganti gaya rambut dengan catok juga memberi kesan berbeda. Namun sebaiknya kurangi pemakaian produk yang dapat memberikan panas pada rambut. Usahakan memakai hair dryer suhu paling dingin saat mengeringkan rambut. Memang lebih lama kering, tetapi rambut jauh lebih sehat.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba. Semoga rambut Anda makin tebal dan sehat.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading