Sukses

Beauty

Bye-Bye Dry Skin! 4 Cara Alami Atasi Kulit Kering

Kulit kering, selain merusak penampilan juga membuat permukaan kulit jadi gatal-gatal dan tak nyaman. Ketika cuaca dingin dan lembab atau terlalu lama berada di ruangan ber-AC, kulit kita rentan menjadi terasa kering dan kasar. Tapi tak perlu panik, ada empat cara alami yang bisa Anda pilih untuk mengatasi kulit kering Anda.

    Gunakan Minyak Zaitun

    Dilansir dari rodalenews.com, Julie Gabriel pemilik tempat perawatan kulit Petite Marie Organics dan penulis "The Green Beauty Guide: Your Essential Resource to Organic and Natural Skincare, Hair Care, Makeup and Fragrances" mengungkapkan bahwa minyak zaitun memiliki banyak sekali fungsi. Minyak zaitun bisa mengatasi kutikel yang kering, menghilangkan sisa make-up, menghaluskan kulit, dan menghilangkan rasa gatal-gatal. Ketika kulit terasa sangat kasar, oleskan minyak zaitun organik (organic extra-virgin olive oil) sebelum menggunakan pelembab unutk mendapatkan manfaat anti oksidannya dan mendapatkan asam lemak yang baik.

    Gunakan Buah Pepaya dan Buah Labu Kuning

    Anda bisa memanfaatkan buah pepaya dan buah labu kuning sebagai bahan masker alami. Untuk membuat masker pepaya, Anda bisa mencampurkan 1/2 cangkir Greek yogurt dengan 3 sdm pepaya yang sudah dihancurkan. Sementara untuk membuat masker labu kuning, Anda bisa mencampurkan satu kaleng labuh kuning dengan 1/2 sdt bubuk kayu manis, gunakan masker di kulit wajah atau tubuh dan diamkan selama 5-15 menit.

    Membuat Scrub Sendiri

    Campuran gula dan minyak jenis apapun bisa menjadi scrub yang mampu mengatasi kulit kering Anda. Untuk mendapatkan vitamin dan mineral tambahan, Anda bisa menambahkan 1 sdm madu atau perasan jeruk lemon. Setelah menggunakan scrub ini, jangan lupa untuk membilas kulit Anda hingga bersih.

    Gunakan Madu Alami

    Punya masalah bibir pecah-pecah atau tumit kaki yang pecah-pecah? Anda bisa menggunakan madu alami. Malam sebelum tidur, Anda bisa mengoleskan madu alami di bibir pecah-pecah Anda dan keesokan paginya Anda bisa langsung mendapatkan bibir yang lembut.

Selain mengatasi kulit kering dari luar, Anda juga perlu memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Sejumlah makanan yang direkomendasikan untuk mencegah kulit kering antara lain cokelat hitam, salmon, jeruk, mangga, dan wortel. Makanan yang mengandung asam lemak esensial, vitamin C, dan beta karoten bisa membuat kulit Anda cerah dari dalam.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading