Sukses

Beauty

Tips Mempercantik Diri Tanpa Menggunakan Makeup Berat

Sebenarnya, tanpa menggunakan makeup berat, wanita bisa terlihat cantik. Hal ini bisa dilihat semakin banyaknya makeup berkonsep natural yang digunakan dalam berbagai tren kecantikan selebritis papan atas. Meski kelihatan natural, mengaplikasikan makeup seperti mereka tentunya butuh teknik khusus. 

Tanpa menggunakan makeup, sebagian besar wanita bisa memiliki wajah seperti itu tanpa makeup berat. Tapi kebanyakan dari kita masih takut untuk menunjukkan rona asli wajah kita. Namun dengan tips yang satu ini, Anda pasti bisa. 

    Membersihkan Wajah

    Bersihkan wajah dengan bahan yang lembut. Pilih pembersih wajah yang bisa serta merta mengangkat komedo, namun tak membuat kulit menjadi kering. Hindari pembersih wajah yang terlalu banyak menggunakan alkohol.

    Gunakan Essence

    Saat ini, essence untuk wajah cukup banyak dijual di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau. Essence digunakan dengan cara menggunakan beberapa tetes cairan kental digosok di tangan dan diusapkan ke wajah. Kemudian ditepuk-tepuk dengan lembut. Essence mampu meringkas pori, membuat kulit lebih lembut dan lembab dari waktu ke waktu. Serta dapat mencegah penuaan dan mengurangi flek.

    Pelembab Sesuai Jenis Kulit

    Selanjutnya, gunakan pelembab sesuai dengan jenis kulit. Bila perlu, tambahkan sedikit SPF untuk menambah perlindungan bagi kulit Anda dari radiasi sinar UV.

    Lakukan Peeling 2 Minggu Sekali

    Setidaknya, lakukan detoks kulit dengan peeling dan menggunakan masker 2 kali sebulan. Hal ini untuk menjaga kulit selalu bersih dan muda. Cara ini juga bisa membuat kulit Anda nampak lebih cerah dan tidak kusam. Salah satu masker yang kami rekomendasikan adalah masker putih telur, karena bisa membuat kulit Anda lebih lembab, lembut dan makin bercahaya.  

    Coba Terapkan Dalam Beberapa Hari

    Tanpa menggunakan makeup berat seperti foundation, bedak atau sejenisnya, coba terapkan poin satu-3 selama beberapa hari. Untuk ekstra makeup cukup gunakan eyeliner, pensil alis dan lip balm. Dalam beberapa minggu, Anda akan lebih percaya diri tampil tanpa makeup berat.

Ladies, kulit yang terawat dan terjaga adalah investasi. Coba tips di atas bila Anda ingin kulit yang senantiasa muda dan berseri. Selamat mencoba. 

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading