Sukses

Beauty

Tips Berhenti Dari Kebiasaan Menggigit Kuku

Menggigiti kuku merupakan kebiasaan kompulsif yang terjadi sejak anak-anak dan berlanjut sampai dewasa. Menggigit kuku biasanya disebabkan oleh kebosanan atau mungkin sedang mengalami stres. Kebiasaan buruk ini bisa merusak kuku dan juga kutikula Anda. Seperti yang dilansir oleh healthmeup.com, dalam istilah medis kebiasaan ini dikenal sebagai onychophagia. Untuk menghentikan kebiasaan buruk ini ada beberapa tips yang bisa Anda praktekkan lho Ladies. Check these out.

Bawang Putih

Bawang putih memiliki aroma yang akan membuat Anda berhenti melakukan kebiasaan buruk menggigiti kuku Anda. Gosokkan bawang putih pada kuku Anda paling tidak sehari sekali. Selain membuat Anda berhenti menggigiti kuku Anda, bawang putih ini akan membantu memperkuat dan membuat kuku jauh dari infeksi. Ini karena bawang putih merupakan antiseptik alami.

Temulawak

Temulawak dikenal sebagai rempah-rempah yang sangat pahit. Oleskan temulawak pada kuku Anda. Ini akan membuat Anda seketika berhenti menggigiti kuku karena rasanya yang pahit.

Potong Kuku

Jangan biarkan kuku Anda tumbuh panjang. Memotong kuku secara teratur dan membiarkannya tetap pendek akan membuat Anda berhenti menggigiti kuku. Kuku yang panjang akan membuat Anda gemas dan tetap terbiasa menggigitinya. Dengan memotong kuku menjadi sangat pendek Anda akan berhenti dari kebiasaan buruk ini karena kuku pendek tidak bisa digigit.

Cat Kuku

Memakai cat kuku juga akan menghindarkan Anda dari kebiasaan buruk menggigiti kuku. Bayangkan saja jika Anda memakai cat kuku dan Anda masih saja melakukan kebiasaan buruk ini. Kuku yang jelek ini tentu saja akan merusak penampilan Anda yang sudah sempurna.

Berikut tadi adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi onychophagia. Semoga bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading