Sukses

Beauty

5 Step Tampil Cantik Alami Tanpa Bedak Dan Foundation

Ada kalanya seorang wanita merasa enggan menggunakan makeup yang terlalu tebal dan berat. Padahal sebenarnya, makeup itulah yang sering digunakan sehari-hari. Percaya nggak sih kalau Anda bisa tampil cantik walau tanpa bedak dan foundation tebal?

Bila Anda adalah pemilik jenis kulit normal hingga kering, ada sebuah tips makeup yang bisa Anda coba bila Anda sedang malas menggunakan makeup berat tapi memerlukan penampilan yang cantik untuk bepergian. Lets try this.

  • Step pertama, adalah membersihkan wajah dengan air (bila perlu dengan sabun). Setelahnya keringkan dengan handuk dan segera beri pelembab. Usapkan hingga merata dan tepuk-tepuk agar pelembab meresap sempurna.
  • Berikutnya, gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30. Aplikasikan secara merata dan hindari area mata.
  • Gunakan concealer pada area yang diperlukan seperti bawah mata, sekitar hidung, bekas jerawat, dekat bibir dan sebagainya. Agar lebih natural, aplikasikan tipis, sambil ditepuk-tepuk dengan jari. Ratakan hingga area sekitarnya untuk menghindari warna yang tidak merata.
  • Gunakan eyeliner pada mata, entah warna hitam untuk mata yang lebih lebar dan hidup atau cokelat untuk penampilan yang lebih natural. Jangan gunakan warna-warni karena bisa membuat kulit terlihat kusam.
  • Terakhir, gunakan lip balm atau lip tint. Untuk memberikan kesan segar pada bibir.

Result dari makeup ini adalah medium bare face atau cenderung natural. Tapi tetap kelihatan segar meski tak banyak menggunakan coverage, bahkan tanpa bedak dan foundation. Anda bisa menghilangkan poin concealer bila tak merasa ada yang perlu disembunyikan dari kulit Anda.

Tips makeup ini tidak terlalu direkomendasikan bagi Anda yang ingin menutupi jerawat atau ke event yang sangat resmi dan membutuhkan makeup khusus. Namun bisa diaplikasikan bila Anda ingin menggunakan makeup natural dan untuk penggunaan sehari-hari.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading