Sukses

Beauty

4 Makanan Ampuh Mengencangkan Pori-Pori Kulit

"You are what you eat". Ungkapan ini menunjukkan apa yang kita konsumsi akan tercermin dari kesehatan tubuh kita. Kulit termasuk bagian tubuh yang terkait erat dengan makanan yang kita konsumsi. Makanan yang berlemak cenderung membuat kulit berminyak, begitupun makanan yang pedas bisa memicu jerawat.

Lalu bagaimana ya dengan kulit berpori-pori besar? Sudah berbagai cara perawatan dilakukan namun belum menunjukkan perubahan? Yuk coba konsumsi makanan-makanan yang dipercaya mampu memperbaiki masalah pori-pori kulit, dilansir oleh stylecraze.com berikut ini.

    Biji-Bijian

    Sejak dulu biji-bijian dipercaya dapat membersihkan dan mengencangkan kulit. Selain itu biji-bijian dapat menjaga kadar gula dalam darah agar tetap stabil.

    Ikan

    Omega-3 yang terdapat dalam ikan mengandung banyak zat yang berguna untuk mencegah peradangan. Ini sangat bagus untuk kulit, khususnya bagi mereka yang sensitif.

    Sayur Dan Buah Berwarna Merah

    Sayur dan buah berwarna kemerahan seperti bit atau delima mengandung banyak antioksidan yang baik untuk kulit. Sayur dan buah ini juga berperan penting untuk melancarkan aliran darah sehingga kulit menjadi sehat.

    Telur

    Omelet, telur rebus, telur dadar ataupun mata sapi mengandung banyak protein dan seng. Selenium yang terkandung dalam telur merupakan nutrisi baik untuk membersihkan kulit.

Makanan-makanan ini cukup sederhana dan aman dikonsumsi sehari-hari. Perawatan dari luar tubuh tentunya harus ditunjang dari perawatan alami dalam tubuh. Yuk mari makan-makanan yang sehat, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading