Sukses

Beauty

5 Pengaruh Selfie Terhadap Kecantikan Wanita

Selfie sebenarnya sudah menjadi hobi banyak wanita maupun pria jaman sekarang. Dengan melakukan selfie, kita bisa mengekspresikan sesuatu dan yang pasti, melihat kecantikan kita sendiri yang bisa saja makin cantik atau kurang. Tergantung mind set masing-masing pribadi itu sendiri. 

Namun, sebenarnya ada hal menarik dari kebiasaan selfie itu sendiri. Dilansir dari All Women Stalk, selfie bisa memberikan pengaruh pada wanita, salah satunya adalah bagaimana mereka melihat kecantikan yang dimiliki. Makin baik atau makin buruk, hal itu bisa dilihat dari beberapa aspek. 

Selfie bisa menjadi aktivitas yan membuat wanita makin percaya diri atau memperbaiki diri. Selian itu, mereka juga bisa makin mencintai diri mereka sendiri. Tapi, ada dampak buruknya nggak ya? 

Let's check our review here, Ladies. 

(vem/gil)

Obsesi Untuk Tampil Sempurna

Poin pertama mungkin kurang menyenangkan, tapi tetap perlu untuk diketahui. Dengan makin banyaknya sarana membagikan foto selfie kita, membuat seorang wanita terobsesi tampil cantik, sempurna atau setidaknya, mengesankan di depan orang lain. Well, meski itu hanya sebuah foto. 

Hal ini ditelisik oleh majalah Time yang meneliti tentang kebiasaan selfie terutama pada wanita. Kebanyakan mereka yang mencoba selfie sebanyak mungkin untuk mendapatkan hasil sempurna adalah mereka yang merasakan bullying atau diremehkan oleh lingkungannya. 

But dont worry, Ladies. Sekarang ini banyak challenge dan charity dengan melakukan selfie bare face alias wajah cantik alami tanpa makeup. Even their face not perfect enough, hal itu tak menjadi masalah. Malah makin banyak wanita yang pede meski wajah polos mereka mengkilap atau dihiasi flek dan jerawat. 

Selfie Membuat Anda Mencintai Diri Sepenuhnya

Selfie bisa membuat Anda mencintai diri Anda apa adanya. Hal ini seperti disampaikan oleh Pamela Rutledge, Ph.D yang merupakan seorang psikolog. Ia mengatakan bahwa sebuah selfie yang kemudian dipuji orang lain bisa membuat orang merasa senang. 

Ya siapa sih yang nggak happy dibilang rambutnya bagus atau gaya berpakaiannya keren, senyumnya manis dan sebagainya. Pujian seperti ini di satu sisi bisa membuat kita lebih percaya diri dan menerima kelebihan dan kekurangan. Di sisi lain, bisa membuat seseorang jadi selalu jaga image. 

Coba deh selfie dengan gaya gokil, orang-orang juga akan suka kok. Yang penting jadilah diri Anda sendiri yang seru meski tak selalu kelihatan sempurna. 

Selfie Juga Bikin Envy

Nah, ini juga salah satu yang menjadi kebiasaan buruk wanita sih. Saat sedang melihat selfie orang lain, seorang wanita punya kecenderungan untuk membandingkan dengan miliknya sendiri. Ini bisa menimbulkan perasaan insecure pada kecantikan sendiri karena orang lain kelihatan lebih sempurna. 

Ingat-ingat saja deh, jaman sekarang ini sudah banyak 'bedak digital' alias aplikasi yang banyak digunakan untuk menyempurnakan foto selfie. Lagipula, tak semua yang kelihatan di foto akan sama seperti aslinya. Pede aja dengan apa yang Anda miliki, Ladies. 

Selfie Bisa Bikin Wanita Nggak Makan

Akibat selfienya kelihatan tembem sedikit saja, wanita bisa tidak mau makan. Hebat sekali bukan dampak selfie pada pandangan wanita tentang penampilannya? 

Ini memang harus diwaspadai, saat selfie mulai membuat Anda diet dengan baik mungkin tidak masalah. Tapi kalau sampai membuat Anda insecure dengan ukuran tubuh dan berat badan, hal ini biasanya cukup mengkhawatirkan karena akan berhubungan dengan self esteem Anda. 

Bukan masalah kalau Anda kelihatan lebih tembem. Itu bukan alarm untuk melangsingkan diri agar kelihatan lebih bagus di foto, tapi merupakan alarm untuk mulai menjaga pola makan dan olahraga. 

Membuat Wanita Menilai Seseorang Dengan Selfie

Seflie juga bisa menjadi jebakan. Membuat mereka menilai orang lain dan dirinya sendiri hanya dengan melihat sebuah foto, padahal belum tentu penilaian yang mereka buat ini akurat. 

Apa yang kelihatan cantik di foto belum tentu akan mempengaruhi pandangan orang lain yang terkesan dan menganggap kita dewi tercantik di dunia. Bagaimanapun, foto selfie tinggalah selfie yang akan memberi kesan sementara pada orang lain. 

They will judge you after know you. Tapi, itu pun tak akan banyak mempengaruhi hidup Anda. Jadi, jangan mudah terpengaruh dengan apa yang Anda lihat, apalagi kalau itu di social media dan dalam bentuk foto. 

Itulah beberapa penjelasan tentang dampak selfie terhadap kecantikan dan pola pikir wanita akan kecantikan itu sendiri. Now, enjoy your selfie, feel free agar cantiknya lebih tulus terpancar.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading