Sukses

Beauty

Manfaat Cuka Apel Untuk Perawatan Kecantikan

Cuka dikenal sebagai salah satu bumbu dapur yang memiliki bau menyengat. Tetapi, bumbu yang satu ini ternyata memiliki beragam fungsi lain selain untuk memasak, di antaranya untuk membersihkan dan menghilangkan bau. Salah satu variannya, yakni cuka apel bahkan dapat bermanfaat untuk perawatan kecantikan Anda.

Jika Anda ingin tahu manfaat cairan yang memiliki rasa asam ini untuk kecantikan, simak beberapa ulasan berikut, seperti dilansir Womanshealthmag.com berikut.

    Memulihkan kulit terbakar matahari

    Campurkan setengah cangkir cuka apel dan 4 cangkir air, celupkan kain ke dalamnya, lalu usapkan pada kulit yang terbakar matahari. Cuka apel memabantu menyeimbangkan pH kulit dan memulihkannya.

    Iritasi karena mencukur

    Basahkan kapas dengan sedikit cuka, usapan pada area yang terkena iritasi. Jika iritasi cukup parah sebaiknya oleskan madu ke area tersebut terlebih dahulu. Zat anti radang pada cuka akan menyembuhkan iritasi dan membantu pertumbuhan rambut yang tersumbat.

    Ketombe

    Campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:1, pijatkan pada kulit kepala sebelum mencucinya dengan shampo. Anda juga dapat mencampurkan sedikit cuka apel dengan shampo untuk mencuci rambut. Cuka apel mengandung anti-jamur alami yang membantu mengurangi ketombe.

    Menghilangkan bau kaki

    Campurkan secangkir cuka apel dengan 4 cangkir air dalam baskom, rendam kaki selama 15 menit. Antiseptik pada cuka apel membantu menghilangkan bau dan kuman pada kaki.

Ternyata cuka tidak hanya berguna sebagai obat ataupun untuk memasak, dengan cuka apel ini misalnya Anda dapat melakukan perawatan kecantikan.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading