Sukses

Beauty

7 Bahan Alami Hilangkan Bekas Jerawat

Kulit bersih bebas bekas jerawat? Wanita mana sih yang nggak mau memiliki kulit sehat dan terawat. Mungkin selama ini kita berpikir bahwa untuk memiliki kulit bersih bebas dari bekas jerawat itu harus pergi ke salon dan mendapatkan perawatan khusus dengan biaya yang super mahal.  Tapi ternyata kita bisa lho menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan alami.

Dilansir dari thefashionpost.com, setidaknya ada enam bahan alami yang bisa Anda pilih dan gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

    Cuka Sari Apel

    Cuka ini bisa menyeimbangkan pH kulit Anda, mencegah bakteri untuk semakin berkembang biak, dan menyerap minyak. Larutkan cuka dan air dengan perbandingan 1:3. Ambil kapas dan celupkan ke larutan tersebut, lalu aplikasikan ke bekas jerawat Anda. Diamkan setidaknya selama 10 menit (bisa juga didiamkan hingga satu malam).

    Madu dan Kayu Manis

    Kayu manis dengan kandungan anti mikroba dan madu dengan kandungan anti bakteri akan menjadi kombinasi yang baik untuk menghilangkan bekas jerawat. Campurkan 2 sdm madu dan 1 sdt bubuk kayu manis, lalu oleskan campuran tersebut ke area bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit dan bilas.

    Pucuk Stroberi

    Potong bagian atas buah stroberi. Gunakan batang hijaunya sebagai pegangan, dan gosokkan buahnya ke area bekas jerawat selama 1 menit. Diamkan dulu minimal selama 10 menit dan bilas.

    Lidah Buaya

    Kandungan anti radang lidah buaya bisa mengatasi bekas jerawat. Selain itu lidah buaya juga dapat mengurangi kemerahan, bengkak, dan iritasi kulit. Ambil bagian gel dari daun lidah buaya, lalu aplikasikan ke area berjerawat. Diamkan selama 10 menit dan bilas.

    Baking Soda

    Baking soda ternyata memiliki kemampuan untuk melawan bakteri. Campurkan baking soda dengan setetes air di telapak tangan, lalu oleskan ke bagian yang berjerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu dan jerawat akan hilang selamanya.

    Air Perasan Jeruk Lemon

    Kandungan asam sitrat jeruk lemon menjadikan jeruk lemon ini memiliki kemampuan untuk mengelupas sel-sel kulit mati. Air perasan jeruk lemon juga bisa mengeringkan kulit dan mengurangi minyak yang menyumbat pori-pori. Jika Anda tak kuat dengan rasa perih yang ditimbulkan, campurkan yogurt tawar organik ke dalam air perasan jeruk lemon. Pastikan Anda membasuh muka Anda hingga bersih sebelum pergi ke luar ruangan dan mendapat paparan sinar matahari langsung.

    Ekstrak Witch Hazel (Hortensia)

    Celupkan bola kapas ke dalam ekstrak hortensia lalu oleskan ke bagian kulit yang berjerawat.

Selain berbagai bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, Anda juga perlu tahu bahwa penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat itu adalah mitos. Pasta gigi mengandung berbagai macam zat kimia yang bisa membuat kulit iritasi.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading