Tips Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah

Kamis, 13 Januari 2011 07:00



(c) flickr Vemale.com -

Oleh: Tania Wakhidah A

Kulit wajah kering biasanya disebabkan kurangnya asupan cairan, dehidrasi, pemakaian sabun antiseptik, mandi dengan air yang terlalu dingin atau panas, serta perubahan suhu yang drastis di sekitar Anda dapat menjadi faktor lain penyebab kulit pada wajah kering.

Olek karena itu, untuk menjaga kulit tetap lembut dan segar ada beberapa tips yang bisa Anda coba:

Tips 1 :Gunakan facial scrub yang cocok dengan kulit wajah Anda untuk menghilangkan kulit mati. Selanjutnya,oleskan 1/2 sdt vitamin E dicampur dengan 2-3 tetes air perasan jeruk nipis dan 1/2 sdt gliserin. Jika Anda tidak memiliki vitamin E cair, Anda bisa mengonsumsi vitamin E dalam bentuk tablet yang lebih praktis.

Tips 2 : Tips ke-2 hampir sama dengan Tips 1. Anda hanya perlu mengganti vitamin E dengan Olive oil. Anda tinggal mengoleskan campuran dari 1 sdt Olive oil dengan beberapa tetes gliserin dan 2-3 tetes air jeruk nipis. Olive oil atau biasa dikenal minyak zaitun, memiliki kandungan minyak yang tinggi sehingga mampu meningkatkan kelembaban kulit dan akan menjaga elastisitas kulit wajah sehingga mampu mengurangi munculnya keriput.

Tips 3 : Campurkan 1 sdt krim susu ditambah dengan 2-3 tetes air jeruk nipis, campur hingga rata. Campuran ini digunakan sebagai masker wajah dan digunakan 10 menit sebelum mandi. Fungsinya untuk mengurangi kekeringan pada wajah dan juga sangat baik ketika suhu lingkungan berubah menjadi sangat dingin.

Tips 4 : Anda juga bisa menggunakan susu untuk selanjutnya dioleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan kurang lebih 2 kali dalam sehari. Salah satu manfaat susu yang pastinya sudah dikenal masyarakat luas adalah menjaga kecantikan dan kehalusan kulit.

Anda memiliki masalah kulit kering? Cobalah tips di atas dan rasakan perbedaannya. (vem/bee)







ARTIKEL TERKAIT - CANTIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

21 Juli - 27 Juli
Sekaranglah saat yang tepat untuk menyambung kembali relasi yang sempat terputus...