Sukses

Beauty

Awas, Ini 5 Kesalahan Umum Yang Dilakukan Dalam Merawat Rambut

Rambut adalah mahkota bagi para wanita. Tak jarang para wanita rela menghabiskan biaya begitu banyak untuk perawatan rambut di salon. Tetapi bukannya mendapatkan hasil yang indah, justru rambut menjadi rusak. Padahal perawatan rambut yang dilakukan banyak dilakukan orang-orang di seluruh dunia.

Bisa jadi ritual perawatan rambut yang Anda lakukan tersebut justru mengurangi keindahannya lho, Ladies. Yuk ketahui 5 kesalahan umum perawatan rambut yang banyak dilakukan, seperti yang dilansir oleh goodhousekeeping.com berikut ini:

    Menyisir Rambut Agar Berkilau

    Menyisir yang benar adalah merapikan gaya rambut dan menyebarkan minyak alami rambut dari akar hingga ke ujungnya. Lebih dari itu, gesekan yang diciptakan justru akan menyebabkan kerusakan dan rambut kering.

    Menggunakan Sampo Setiap Hari

    Rasanya tak lengkap ritual mandi tanpa keramas menggunakan shampo kesayangan. Namun hal ini dapat membuat kilau alami rambut berkurang. Rambut akan tampak indah dengan minyak alami dari kulit kepala. Oleh karena itu disarankan menggunakan shampo setiap 2-3 hari sekali.

    Menyisir Rambut Yang Basah

    Rambut yang basah lebih mudah rapuh, apalagi jika disisir dari akar rambut menuju ke batangnya. Gunakan leave-in detangler lalu mulailah menyisir bertahap dari batang kemudian naik hingga ke dekat akar rambut.

    Mengeringkan Rambut Basah Menggunakan Hair Dryer

    Tak hanya membuat rambut susah ditata, mengeringkan rambut yang masih basah dengan hair dryer dapat merusaknya. Panas yang diciptakan hair dryer akan membuat rambut kering dan bercabang. Lebih baik gunakan hair dryer pada rambut yang lembab. Caranya, bungkus rambut menggunakan handuk selama 5 menit, keringkan alami selama 5 menit baru blow menggunakan hair dryer.

    Mengikat Rambut di Posisi Yang Sama

    Mengikat rambut di posisi yang sama setiap hari menyebabkan kerusakan pada rambut di tempat itu. Gunakan karet rambut elastis yang tebal dan lembut serta geser posisinya setengah inci tiap hari agar rambut bisa bernafas.

Kesalahan-kesalahan ini biasanya kita lakukan karena kebiasaan. Tetapi jika kebiasaan ini bisa Anda ubah, niscaya rambut sehat dan kuat dapat Anda miliki tanpa perlu perawatan mahal ke salon. Selamat mencoba, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading