Sukses

Beauty

3 Bahan Alami Penghilang Bibir Hitam Karena Rokok

Rokok saat ini sudah berubah dan menjelma seperti gaya hidup. Bukan hanya para pria saja yang gemar menghisap benda berbahan dasar tembakau ini, namun para wanita juga sudah mulai mengonsumsinya.

Biasanya, para perokok aktif memiliki masalah seperti berubahnya warna kulit bibir yang semula kemerahan menjadi kehitaman. Hal ini disebabkan oleh pengaruh nikotin yang menempel di bibir saat Anda menghisapnya.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, berdasarkan kutipan dari www.newhealthguide.org ada 3 bahan makanan alami yang bisa mengembalikan kecerahan warna bibir Anda dan menyamarkan warna hitam yang menempel tersebut, di antaranya adalah

Pertama, perbanyak makan buah berry. Bukan hanya sebatas strawberry, blackberry, dan blueberry saja, namun ada juga saudara berry lain seperti raspberry atau buah frambos dan buah murbei atau arbei karena memiliki antioksidan kuat seperti vitamin A, C, dan beta karoten. Buah yang termasuk keluarga berry ini bisa dikombinasikan dengan madu dan sedikit aloe vera, dihaluskan campur rata dan oles ke bibir setiap 2-3 kali sehari.

Kedua, minyak almond dan minyak kelapa. Penggunaan kedua jenis minyak tersebut memiliki antioksidan yang mampu membuat regenerasi kulit lebih cepat serta meremajakan secara alami. Cukup oles merata ke bibir dan biarkan selama semalaman, melakukannya setiap hari akan memberikan hasil yang optimal.

Ketiga adalah buah bit. Buah dengan warna merah keunguan yang sangat merona dan tajam ini sudah lama dijadikan pewarna makanan alami. Namun bukan hanya berfungsi sebagai pewarna makanan, Anda pun juga bisa memanfaatkannya sebagai bahan pencerah bibir yang hitam karena efek nikotin. Cukup ambil sedikit buahnya dan oles ke bibir setiap kali selesai merokok, atau bisa juga setiap sehari sekali.

Akan lebih baik lagi jika Anda tidak perlu membiasakan diri dengan mengonsumsi rokok, karena bukan hanya bibir saja yang akan hitam, namun juga beresiko terhadap kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading