Sukses

Beauty

Masker Putih Telur, Rahasia Melembutkan Wajah Seketika

Di tengah cuaca yang tak menentu seperti ini, kulit rawan sekali terkena masalah. Misalnya masalah kulit kusam, mengelupas, jerawat dan komedo. Kalau Anda sudah mencoba berbagai produk perawatan dan tak juga mendapat hasilnya, mungkin Anda perlu kembali ke alam. 

Putih telur adalah salah satu bahan terbaik dari alam yang baik untuk kulit. Khasiatnya mampu mengencangkan, mengangkat sel kulit mati, mengatasi jerawat, komedo, serta menjaga kelembaban kulit. Hal ini karena dalam kandungan putih telur terdapat asam amino, vitamin E dan protein yang melengkapi kebutuhan kulit Anda. 

Bila Anda ingin mengatasi masalah kulit kusam, kering, keriput, kerawat dan komedo, Anda bisa menggunakan masker putih telur. Pengaplikasiannya pun mudah. Anda hanya butuh handuk lembut, air hangat, Sedikit putih telur dan tisu. 

    Membuka Pori-Pori

    Pertama, buka pori-pori dengan menggunakan air hangat. Celupkan handuk dan seka wajah dengan air hangat pada seluruh bagian wajah atau hanya pada bagian wajah yang diinginkan. Selain membuka pori, tindakan ini juga bisa membersihkan dan menyiapkan kulit untuk perawatan.

    Masker Putih Telur

    Potong-potong tisu mengikuti bentuk wajah atau daerah yang Anda ingin rawat. Celupkan masker sekali, kemudian pasang di permukaan kulit. Fokuskan pada kening, pelipis, hidung, pipi bawah mata dan bawah bibir. Bila mau, gunakan di seluruh wajah. Diamkan selama 30 menit atau sampai mengering.

    Angkat Dan Bersihkan

    Setelah kering, tarik pinggiran tisu. Perlahan sel kulit mati dan komedo akan terangkat. Kulit wajah Anda akan terasa lembut dan dingin, namun, masih ada sisa putih telur. Basuh sekali lagi dengan air hangat, kemudian ringkas dengan membilasnya dengan air dingin biasa. Keringkan dengan menepuk-nepuk wajah menggunakan handuk.

Menggunakan masker putih telur sebaiknya dilakukan di malam hari sebelum tidur. Setelah mendapatkan wajah yang cerah, biarkan wajah semalaman tanpa menggunakan kosmetik apapun. Kulit akan melakukan regenerasi sepanjang malam dan jadi semakin lembut serta bersinar keesokan harinya.

Bila Anda memiliki masalah jerawat ringan, kulit akan membaik setelah beberapa hari wajah tidak menggunakan makeup berat. Selamat mencoba. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading