Sukses

Beauty

5 Tips Agar Kulit Selalu Fresh Sepanjang Hari

Menggunakan pelembab dapat membantu mengatasi banyak problem kulit, terutama mencegah kering dan keriput. Namun memilih pelembab sesuai dengan jenis kulit tak boleh sembarangan. Salah pilih pelembab bisa bikin masalah kulitmu semakin bertambah lagi.

Berikut ini adalah lima tips penting seperti dilansir sheknows.com untuk menjaga kulitmu selalu segar sepanjang hari, entah jenis kulitmu kering, berminyak, berjerawat, atau kulit kombinasi.

    Tips 1. Kulit berjerawat

    Jerawat dan bekas jerawat adalah problem paling mengganggu. Agar kulit tetap terlihat segar maka yang harus Anda cari adalah sabun muka dengan formula ringan yang tidak membuat kulit jadi kering. Carilah yang berbahan dasar air, dan mengandung antibakteri pembasmi jerawat. Gunakan pula pelembab ringan yang tidak akan membuat minyak di wajah semakin banyak jumlahnya.

    Tips 2. Kulit kering

    Cuaca dan AC bisa membuat kulit Anda semakin kering. Maka yang harus Anda lakukan adalah mencari pelembab dengan bahan yang berkualitas dan formula yang pas. Cobalah pelembab dan sabun wajah berbahan cream sehingga tidak membuat kulit semakin kering.

    Anda memang harus coba-coba beberapa produk sampai menemukan satu yang cocok untuk Anda.

    Tips 3. Cegah penuaan dini

    Mencegah penuaan dini, pelembab yang cocok adalah yang mencegah keriput dan mengandung SPF minimal 30.

    Tips 4. Jangan sepelekan hand cream/title]

    Selain wajah, tangan dan kaki juga perlu diperhatikan lho. Gunakan hand cream yang akan mencegah penuaan dini, melembutkan serta melembabkan kulit sehingga kulit Anda selalu tampil segar dan bersinar.

    Gunakan setiap kali sesudah mencuci tangan.

    Tips 5. Firm up!

    Mengencangkan kulit hanya dengan produk perawatan kecantikan saja tidak akan cukup. Anda perlu pergi ke gym dan secara rutin melakukan beberapa latihan untuk menyingkirkan lemak yang bersembunyi dan tertimbun di balik kulit.

Jangan lupa, cukupi juga kebutuhan air minum dan konsumsi buah-buahan serta sayuran segar ya.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading