Sukses

Beauty

Ingin Operasi Plastik? Coba Pertimbangkan 6 Hal Ini

Perawatan kecantikan kini semakin berkembang. Termasuk operasi plastik, bagi beberapa wanita, menempuh cara ini membantu mereka menemukan kepercayaan diri, atau menjadi sosok yang selama ini diimpikannya. Jika Anda tertarik untuk melakukan operasi plastik, coba pertimbangkan beberapa hal berikut ini seperti yang dilansir dari allowmenstalk.com.

    Biaya

    Sebelum memutuskan untuk melakukan operasi plastik, sangat penting untuk memastikan bagaimana Anda akan membayar biaya operasi. Sebaiknya siapkan budget di atas biaya yang harus Anda keluarkan, sehingga ketika ada pengeluaran tak terduga, Anda masih bisa mengatasinya. Selain itu, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter bedah plastik yang memang sudah berpengalaman, sehingga biaya yang Anda keluarkan benar-benar sesuai dengan yang Anda dapatkan.

    Dokter bersertifikat yang sesuai

    Biaya penting dan siapa dokter Anda juga penting. Pastikan Anda mengunjungi dokter yang memiliki surat izin praktek resmi. Selain itu coba cari tahu apakah dokter tersebut sudah berpengalaman dan terlatih, lebih baik lagi jika Anda bisa tahu bagaimana testimoni pasien yang sudah pernah ditangani. Cara ini penting agar hasil operasi plastik Anda sesuai dengan harapan.

    Foto sebelum operasi plastik

    Jika biaya dan siapa dokter Anda sudah ditentukan, selanjutnya Anda mungkin perlu mengambil beberapa foto diri Anda sebelum berada di ruang operasi. Foto ini nantinya akan menjadi pembanding, apakah hasil setelah operasi sudah sesuai dengan yang Anda harapkan, apakah operasi plastik yang Anda lakukan membuat Anda terlihat lebih baik dari sebelumnya.

    Situasi kehidupan Anda

    Banyak ahli bedah plastik yang tidak setuju melakukan operasi ketika pasiennya diketahui sedang memiliki masalah hidup yang cukup dramatis, misalnya Anda baru saja bercerai atau baru kehilangan pekerjaan. Mungkin operasi plastik bagi Anda adalah cara untuk move on, tetapi kadang, apa yang dikatakan oleh pikiran yang sedang emosional dengan pikiran yang tenang hasilnya akan berbeda. Sebaiknya tunggulah hingga emosi Anda terkendali dan mampu merenungkan apa pilihan Anda baik-baik.

    Resiko

    Kebanyakan prosedur bedah plastik melibatkan operasi besar. Tentu saja Anda sudah memikirkan resiko apa yang ada di belakang operasi plastik nantinya. Konsultasikan ini secara matang dengan dokter bedah Anda. Jangan memaksakan apa yang tidak diperbolehkan oleh dokter, jangan mengambil langkah lebih jauh dari apa yang dikatakan oleh dokter Anda. Pastikan Anda benar-benar siap untuk menghadapi resiko nantinya.

    Lama pemulihan

    Dalam banyak kasus, ada kalanya setelah operasi plastik pasien harus menjalani masa pemulihan dengan berbagai ketentuan dari dokter. Bicarakan ini dengan dokter bedah Anda dan rencanakan dengan pasti kapan waktu yang tepat untuk melakukan operasi plastik sehingga Anda memiliki waktu yang cukup untuk pemulihan. Misalnya Anda perlu mengerjakan beberapa tanggung jawab Anda di kantor atau mencarikan pengasuh untuk anak-anak Anda.

Semoga bermanfaat Ladies.

 

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading