Sukses

Beauty

Apakah Anda Melakukan 7 Kesalahan Makeup Ini Juga?

Makeup membantu wanita memaksimalkan penampilan. Entah itu karena memiliki mata yang sayu, pipi yang terlalu lebar dan tidak memiliki tulang pipi, dan lain sebagainya.

Terlihat mudah dan simple, tetapi selalu saja ada kesalahan makeup yang dilakukan wanita sehari-hari. Dan 7 kesalahan makeup yang satu ini sebaiknya memang dihindari.

    Lipstik gelap

    Takut norak, itulah alasan wanita gemar memilih lipstik warna gelap. Sayangnya, memadukan lipstik gelap dengan nuansa baju berwarna gelap pula akan membuat Anda tampak menjadi sosok yang dingin dan kaku.

    Apalagi jika Anda mengenakannya di acara santai atau pesta, seharusnya penampilan Anda kalem dan ceria, namun karena lipstik gelap itu Anda jadi berkesan yang paling sedih dan muram.

    Loose powder

    Georgie Eisdell, seperti dilansir WomansDay.com, mengingatkan agar lebih berhati-hati menggunakan loose powder karena kabarnya dapat menghitamkan kulit terutama di sekitar mata dan garis senyum. Hindari pula penggunaan sponge terlalu berlebihan dan beralihlah menggunakan kuas bedak.

    Kulit yang mengkilap

    Menggunakan luminous tidak selalu terlihat tepat, apalagi bila jenis kulit Anda berminyak. Lebih baik biarkan matte dengan penampilan alaminya.

    Alis yang terlalu tebal

    Jangan ragu mengoreksi alis Anda agar lebih rapi dan seimbang. Alis adalah salah satu makeup alami yang akan mengubah penampilan dengan sekejap hanya dengan perubahan sedikit saja.

    Sparkling eyeshadow

    Tak setiap saat Anda membutuhkan sparkling eyeshadow, apalagi jika perhelatan yang Anda datangi adalah momen di siang hari dan acara yang cukup casual. Sparkling effect adalah sebuah efek dramatis yang melengkapi penampilan glamour.

    Lip gloss berlebihan

    Takut bibir Anda terlihat pecah-pecah? Gunakan saja lop balm untuk mengatasinya. Anda tidak harus setiap kali menggunakan lip gloss karena akan membuat bibir Anda tampak terlalu berlebihan dan penuh.

    Messy makeup

    Jangan biarkan makeup Anda berantakan di siang hari. Selalu usahakan memiliki waktu untuk retouch agar penampilan Anda terlihat sempurna. Untuk itu, beli beberapa alat makeup yang ukurannya tidak terlalu besar sehingga bisa Anda bawa ke manapun Anda pergi sebagai 'penjaga' penampilan Anda.

Merasa melakukan salah satu kesalahan di atas? Yuk perbaiki penampilan Anda mulai dari sekarang. 

 

 

 

 

 

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading